Bali Tribune, Selasa 12 Desember 2017
Diposting : 8 June 2016 15:03
Arta Jingga - Bali Tribune
kecelakaan
Keterangan Gambar: 
TABRAKAN - Kecelakaan di Banjar Mandung, Desa Sembung Gede, Kerambitan, Tabanan. Mobil box DK 9858 AV menabrak truk Fuso DR 8736 AE, Selasa (7/6)

Tabanan, Bali Tribune

Kecelakaan terjadi di jalur tengkorak, di Banjar Mandung, Desa Sembung Gede, Kerambitan, Tabanan. Mobil box DK 9858 AV menabrak truk Fuso DR 8736 AE, selain itu pengendara sepeda motor Beat Dk 5940 UP yang berada di belakang mobil box juga menjadi korban akibat tabrakan tersebut, Selasa (7/6).

Berdasarkan informasi di lapangan kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 15.30 wita. Akibatnya mobil box yang memuat rokok tersebut ringsek di bagian depannya. Menurut sopir truk, Mardi (28) asal Banjar Bujat, Desa Bujat, Lombok Tengah, saat itu dirinya datang dari arah timur mau ke arah Gilimanuk, membawa muatan kentang seberat 15 ton mau dikirim ke Semarang. Saat kejadian di depan mobil box yang dikemudikan oleh I Kadek Santika (26), asal Jl Tegal Dukuh III, Denpasar Barat, ada mobil berhenti pelan-pelan, namun pada saat itu mobil box yang datang dari arah barat jalannya ngebut. Karena ada kendaraan yang mau berhenti sopir box langsung banting setir ke kanan langsung meenghantam truknya. "Saya sempat buang ke kiri dikit, mobil boxnya itu langsung ngantem truk saya sebelah kanan," ungkap sopir truk, Mardi.

Akibat kecelakaan tersebut sepeda motor Beat yang berada di belakang mobil box juga menjadi korban. Dimana pada saat tabrakan mobil box sempat mundur dan pengendara sepeda motor tersebut langsung menabrak mobil box di depannya. Menurut saksi di TKP, setelah menabrak truk Fuso, mobil box tersebut kemudian bergerak mundur dan ditabrak oleh sepeda motor Beat yang dikendarai oleh Poniman (37), asal Banjar Tunggal Sari, Desa Dauh Peken, Tabanan, dengan membonceng Huriyanto (36), warga Griya Multi Jadi, Blok B, Nomor 19, Banjar Jadi, Desa Banjar Anyar, Kediri, Tabanan yang juga melaju dari barat. Kemudian mobil box tersebut berputar dan menimpa pengendara sepeda motor selama 5 menit.

Keempat korban kemudian dilarikan ke BRSU Tabanan untuk mendapatkan perawatan karena mengalami sejumlah luka. Pengemudi mobil box I Kadek Santika (26), mengalami robek pada pelipis kiri dan robek pada kepala bagian kanan, serta lecet dijari kiri. Kondisi cukup parah dialami oleh pengendara sepeda motor, karena mengalami luka robek pada pelipis kanan, robek pada punggung tangan kanan, serta patah pergelangan tangan kanan dengan kesadaran yang terus menurun, sedangkan rekan yang dibonceng hanya mengalami lecet pada siku dan dahi kanan.

Kapolsek Kerambitan Kompol I Gede Made Punia yang terjun langsung ke TKP untuk mengatur lalulintas mengatakan pengemudi mobil box kurang hati-hati ketika berkendara dan tidak memprediksikan kendaraan yang melaju dari arah berlawanan sehingga terjadi tabrakan.