Diposting : 28 June 2016 16:58
Agung Samudra - Bali Tribune
lomba
Keterangan Gambar: 
SAMBUT - Sekda Bangli sambut tim penilai lomba kelurahan tingkat Provinsi Bali, Senin (27/6).

Bangli, Bali Tribune

Sebagi duta Bangli dalam lomba kelurahan tingkat provinsi,  Kelurahan Cempaga, Senin (27/6), dinilai tim provinsi. Kedatangan tim penilai yang diketuai Gusti Ayu Ardani disambut oleh Sekda Bangli IB Gede Giti Putra, Camat bangli, I wayan Wardana,  Lurah Cempaga Candra Rahadi, Ketua Tim Penggerak PKK Bangli Nyonya Erik Gianyar.

Lurah Cempaga Candra Rahadi mengatakan walaupun tidak memiliki adat budaya yang khas, Kelurahan Cempaga memiliki potensi pariwisata yang menjanjikan, seperti kawasan Bukit Bangli yang  berdasarkan kajian akan dikembangkan menjadi kawan ekowisata budaya. Sedangkan untuk inovasi yang akan dikembangkan adalah brending oleh-oleh khas Bangli yang penyediannya berkerjasama dengan UKM lokal.

Sekda Bangli IB Gede Giri Putra mengungkapkan tujuan lomba adalah upaya untuk mendorong usaha pembangunan atas dasar tekad dan kekuatan sendiri sekaligus memperdayakan  masyarakat melalui proses penguatan kelembangaan, peningkatan motivasi maupun gotong royong, pelaksanaan administrasi dengan tertib sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat ditingkatkan.

Ketua Tim Penilai, I Gusti Ayu Ardani yang juga menjabat Kabid Pemdes dan Pemerintahan Pemprov Bali mengatakan lomba kelurahan dilaksanakan dengan tujuan memberikan motivasi serta memberikan sumbangan yang nyata bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat. “Dalam lomba ini kita akan melakukan evaluasi terhadap program yang digelontorkan pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya,” ujarnya.