Diposting : 21 January 2020 00:47
Komang Arta Jingga - Bali Tribune
Bali Tribune/ Letkol Inf Toni Sri Hartanto
balitribune.co.id | Tabanan - Menghadapi Pilkada 2020 di Kabupaten Tabanan, Kodim 1619/Tabanan akan memastikan situasi Pilkada akan berjalan aman dan damai. Hal tersebut diungkapkan oleh Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto yang akan menurunkan 230 anggotanya terdiri dari Koramil di seluruh Kabupaten Tabanan dan juga akan disebar di daerahnya masing-masing.
 
Lanjutnya Toni, pihaknya juga akan terus melakukan patroli dan mengawal pendistribusi logistik bersama dengan Polres Tabanan dan KPU serta aparatpemerintah. Selain itu dirinya akan melakukan koordinasi dengan stakeholder terkait, untuk kapan bisa memulai pengamanan politik di Tabanan dalam pemilihan Bupati periode 2020-2024. “Hingga hari ini kondisi politik di Tabanan masih cukup aman, dan saya berharap kondisi tersebut terus berjalan aman hingga Pilkada selesai,” ucapnya, Senin (20/1).
 
Selain itu juga Toni mengatakan, seluruh TNI dipastikan akan bersikap netral tetapi bila nanti masyarakat menemukan ada anggotanya yang bersikap tidak netral, diharapkan agar segera untuk melaporkanya. Hal ini dilakukan untuk menjaga situasi politik di Kabupaten Tabanan. “Saya pastikan sikap TNI di Kabupaten 110 persen netral, dan netralitas harga mati untuk kami,” tegasnya.