Diposting : 6 April 2018 10:24
Djoko Moeljono - Bali Tribune
NKRI
Keterangan Gambar: 
MoU – Didampingi Dr H Nuriyanto (ujung kanan), Robby Nugraha, Sang Nyoman Juniarta, Kolonel Inf Kadek Wibawa, Brigjen TNI Dudung (kedua dari kanan) foto bersama para tamu undangan di sela acara

BALI TRIBUNE - PANGAN merupakan komoditi penting dan strategis bagi bangsa Indonesia, mengingat pangan adalah kebutuhan dasar manusia yang harus dipenuhi oleh pemerintah dan masyarakat. Saat ini bahan pangan tidak saja untuk memenuhi kebutuhan pangan, namun juga sebagai bahan baku dalam pembuatan bahan bakar hayati sebagai pengganti bahan bakar dari fosil yang semakin berkurang.

“Oleh sebab itu, pemerintah melalui para pelaku pertanian melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan ketahanan pangan, salah satunya dengan memberdayakan satuan-satuan TNI AD di wilayah. Selaku Pangdam IX/Udayana maupun pribadi, saya sangat mengapresiasi dilaksanakannya penandatanganan perjanjian kerja sama antara Talitha Group dengan Fakultas Hukum Universitas Mahendradatta,” ujar Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, SIP., dalam sambutannya yang dibacakan Aster Kasdam IX/Udayana Kolonel Inf Kadek Subawa di Hotel Aston, Denpasar, Rabu (4/4) malam.  

Pernyataan itu disampaikan di sela acara penandatanganan kerja sama antara PT Talitha Group dengan Fakultas Hukum (FH) Universitas Mahendradatta, terkait pengembangan desa binaan di Desa Mancingan Kabupaten Gianyar. Diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan “Indonesia Raya” dan Mars Talitha, serta dihadiri sekitar 50 undangan, termasuk Ketua MUI Bali H Taufik Ashadi.

Ketua Panitia yang juga Operational Manager Talitha, Robby Nugraha memaparkan tentang kegiatan budidaya jamur tiram kwartal I/2018 Talitha Cahaya Mandiri (TCM) yang meliputi pilot project 5.000 baglog (menggunakan pupuk Pomi dan Beka), pengembangan budidaya jamur tiram sebanyak 22.000 baglog, program desa binaan jamur tiram putih, dan hasil olahan jamur tiram putih.

CEO Talitha Group Dr H Nuriyanto, SH., MH., MM., menjelaskan, awalnya Talitha Group merupakan distributor pupuk organik. “Kami bersyukur hasil kinerja kami di tahun 2017 mampu menduduki ranking kedua sebagai distributor terbaik se-Indonesia,” kata H Nuriyanto yang kini tengah mengembangkan rumah produksi di Jalan Akasia, Denpasar.

Sementara, Ni Ketut Wiratmi yang mewakili pihak FH Univ Mahendradatta menyampaikan ucapan terima kasih dan siap memberikan edukasi tentang permasalahan hukum kepada masyarakat Desa Mancingan. “Selain membuka lapangan kerja, hal ini juga bisa memberikan kontribusi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Mancingan khususnya, dan Bali serta Indonesia pada umumnya,” harap Wiratmi.

Mewakili Aster Kasad Mayjen TNI Supartodi, Waaster Kasad Brigjen TNI Dudung juga menyampaikan apreasiasi atas berbagai ide dan usaha kreatif yang dilakukan Talitha Group selama ini. Pihaknya juga siap mendukung sepenuhnya asalkan selalu berorientasi untuk menumbuh-kembangkan usaha serta bisa menyejahterakan masyarakat dan prajurit TNI di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).