Diposting : 7 April 2018 17:15
Agung Samudra - Bali Tribune
Pendidikan
Keterangan Gambar: 
PENANDATANGANAN – Acara penandatanganan kerjasama antara Pemkab Bangli dengan Lembaga Pendidikan Queen Internasional.

BALI TRIBUNE - Ratusan siswa SMA/SMK dari berbagai sekolah di Bangli mengikuti seminar akbar cara cepat, mudah, dan ermartabat sukses bekerja ke luar negeri. Seminar akbar yang dibuka oleh Bupati Bangli I Made Gianyar, digelar di Gor SMAN 1 Susut, Bangli, Jumat (6/4). Dilakukan pula penandatangan MoU Pemkab Bangli dengan Lembaga pendidikan Queen Internasional.

Bupati Bangli I Made gianyar memberikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya seminar akbar ini. Seminar ini diharapkan dapat memberikan informasi dan reperensi kepada para siswa yang akan melanjutkan sekolah setelah tamat SMA/SMK nantinya. 

Fungsi pemerintah adalah meregulasi Pendidikan anak-anak mulai dari masuk sekolah sampai ke masa untuk bekerja. Bupati Made Gianyar mengatakan melalui kerja sama dengan queen internasional ini diharapkan bisa menjawab masa transisi anak-anak. "Semoga program ini sukses. Pemerintah kabupaten Bangli  ingin juga masyarakatnya sukses baik dari sekolah mana atau pelatihan mana yang penting bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup," jelasnya.

Bupati Made Gianyar juga menginformasikan kepada para siswa yang hadir bahwa Pemerintah Kabupaten  Bangli  dengan keterbatasan anggaran sudah menyiapkan biasiswa jangka Panjang, pemberian pelatihan jangka pendek, bahkan sudah disiapkan biasiswa sampai S3 seperti dokter spesialis yang sudah disiapkan setiap bualannya sampai Rp 1.5 juta, dengan syaratnya harus ber KTP Bangli. Disebutkan sampai saat ini disiapkan Rp  1,8 M  untuk 127 orang  setiap tahun. Untuk berkerja juga sudah difasilitasi dengan dana bergulir, “Kalau butuh lagi kami tambahkan dananya karena program ini tidak memberikan ikan tetapi memberikan kail," terangnya.

Pemkab Bangli melalui pembangunan sumber daya manusia dengan program gerbang mapan  (gerakan pembangunan masa depan), inplementasinya sudah bekerjasama dengan perguruan tinggi  di Bali maupun luar Bali dan juga Lembaga Pendidikan informal lainnya seperti  ITB, UGM, ITS dengan memberikan biasiswa Rp 1 juta per bulan.

I Putu Eka Antoni Sukmajaya SS , MBA Founder & CEO Queen Internasional mengatakan Queen International sebagai kampus baru dan terbaik di bidang dunia hospitality di Bali yang menginpirsi mahasiswa untuk tampil percaya diri menjadi pribadi yang unggul berkarakter tetap rendah hati sebagai the future leader di dunia pariwisata. Seminar yang  diselenggarakan merupakan bentuk sinergi kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bangli diselenggarakan khusus bagi adik-adik siswa yang sebentar lagi tamat SMA/SMK dengan harapan seminar ini dapat memberikan informasi yang akurat cepat terpercaya dapat segera mecari Pendidikan ke jenjang berikutnya serta berkarier kedepannya nanti.

Queen Internasional sendiri memiliki beberapa unggulan seperti Barista, Front Office, Pastry & Bakery, Food & Beverage Servis Department, Food & Beverage Product Department, Housekeeping, Airport Business dan Spa Therapist. "Saat ini kami sudah membuka cabang di Bangli, yang berlokasi di wilayah Banjar Tanggahan Peken, Desa Sulahan, Susut," ungkapnya.