Diposting : 12 October 2018 21:49
Putu Agus Mahendra - Bali Tribune
Keterangan Gambar: 
DIBUKA - PPI Championship II resmi dibuka pada Kamis (11/10) oleh Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan.
BALI TRIBUNE - Setelah sukses dihelat pertamakalinya tahun 2017 lalu, Purna Paskibraka Indonesia (PPI) kabupaten Jembrana tahun ini kembali menggelar PPI Championship II. Lomba Ketangkasan Baris Berbaris yang digelar di GOR Kresna Jvara, Lingkungan Sawe Rangsasa, Kelurahan Dauhwaru, Jembrana ini diikuti ratusan siswa SMP dan SMA sederajat se-Kabupaten Jembrana. PPI Championship II resmi dibuka pada Kamis (11/10) oleh Wakil Bupati Jembrana, I Made Kembang Hartawan ditandai dengan pemukulan gong disaksikan oleh jajaran Forkopimda, guru-guru Pembina dan ratusan siswa peserta serta pengurus PPI Jembrana.
 
Ketua Panitia PPI Championship II, I Gusti Ngurah Adinatha Mulya Kusuma dalam laporannya mengatakan Lomba Ketangkasan Baris Berbaris ditingkat kabupaten ini digelar untuk mencari bibit peserta Lomba Ketangkasan Baris Berbaris di tingkat Provinsi Bali. Pelaksanaan lomba kali ini yang diikuti oleh 19 tim yang terdri dari 7 tim kategori tingkat SMP dan 12 tim kategori tingkat SMA ini digelar selama 2 hari  mulai Kamis (11/10) hingga Jumat (12/10). Seluruh peserta memperebutkan hadiah yang di sediakan panitia berupa Piala Bergilir Bupati Cup untuk tingkat SMA, Wakil Bupati Cup untuk tingkat SMP serta uang pembinaan sebesar Rp 12 juta. Selain Lomba Ketangkasan Baris Berbaris, pada event ini digelar juga Dance Competition dengan tema kegiatan Teamwork Makes Dream Work.
 
Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan dalam sambutannya mengatakan pihaknya menyambut baik acara ini sebagai media evaluasi terhadap perkembangan pembentukan karakter, watak dan kepribadian kaum muda Indonesia yang memiliki semangat bela negara khususnya di Kabupaten Jembrana. “Oleh karena itu pada kesempatan ini atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Jembrana menyampaikan terima kasih kepada pihak terkait yang telah memprakarsai kegiatan ini sehingga dapat menjembatani para pemuda Jembrana untuk menanamkan semangat patriotism, cinta tanah air dan bela negara,” paparnya.
 
Wabup Kembang menyambut baik langkah yang dilaksanakan PPI Kabupaten Jembrana dengan harapan menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme di kalangan siswa serta dilingkungan pendidikan pada umumnya. Wabup Kembang juga berpesan agar juri selalu fair dalam melakukan penilaian menentukan peserta yang seharusnya menang maupun yang seharusnya kalah. Pihaknya berharap sebagai calon pemimpin, generasi muda Jembrana mempersiapkan diri sebaik mungkin. “Bagi yang kalah, belajarlah lagi, paculah diri dan saya yakin adik-adik akan bisa menjadi juara. Adik adik ini adalah calon pemimpin kita di masa yang akan datang. Persiapkan diri dengan baik dan hindari lingkungan yang negative,” tandasnya.