Diposting : 16 January 2020 08:28
Ketut Sugiana - Bali Tribune
Bali Tribune/ DITANGKAP – Pelaku pencuri sapi ditangkap di Situbondo, Jawa Timur.
balitribune.co.id | Semarapura - Satuan Reksrim Polres Klungkung menangkap seorang pelaku pencurian sapi di wilayah Klungkung. Pengejaran terhadap pelaku dilakukan sampai ke wilayah Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. "Kami lakukan penangkapan beberapa hari lalu. Saat ini tersangka sudah di Polres Klungkung," ujar Kasat Reskrim Polres Klungkung AKP Mirza Gunawan, Selasa (14/1).
 
Nemun pihak kepolisian belum menjelaskan secara detail, terkait penangkapan tersebut. Reskrim Polres Klungkung masih melakukan pengembangan, karena disinyalir pelaku lebih dari satu orang. "Kami masih lakukan pengembangan," ungkap Mirza.
 
Selain mengamankan seorang pelaku pencurian sapi, kepolisian juga mengamankan truk yang diduga digunakan untuk mengangkut sapi.
 
Penangkapan pelaku pencuri sapi ini, merupakan yang pertama semenjak terjadi pencurian sapi di area persawahan di pinggiran Jalan By Pass Ida Bagus Mantra, Klungkung. 
 
Pencurian sapi terjadi di area persawahan di Desa Satra, Kamis 31 Oktober 2019. Sebelumnya sudah sempat terjadi tiga kasus pencurian sapi diwilayah tersebut. Lokasi persawahan yang berada di pinggir by pass Ida Bagus Mantra, membuat pelaku sulit dilacak. Sebelumnya, tidak satupun kasus pencurian sapi tersebut mampu ditangkap pelakunya.