Diposting : 16 January 2020 08:25
Ketut Sugiana - Bali Tribune
Bali Tribune/ PENGHARGAAN - Bupati Suwirta berikan penghargaan satya lencana pada Guru lama mengabdi.
balitribune.co.id | Semarapura - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta memberikan pembinaan disiplin kepada ratusan tenaga kontrak dilingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Klungkung di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kania, Klungkung, Rabu (15/1). Acara diawali dengan penyerahan Satya Lencana kepada masing-masing guru PNS dengan masa kerja dari 10 sampai 30 tahun. Turut hadir Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Klungkung I Ketut Sujana, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan serta undangan terkait lainnya.
 
Bupati Suwirta memberikan berbagai motivasi terutama dalam hal kedisiplinan kerja saat menjalankan tugas-tugas sesuai dengan tupoksinya masing-masing. Langkah ini diberikan guna untuk lebih memompa semangat kerja khususnya para tenaga kontrak. "Untuk menjadi tenaga kontrak yang baik dan maksimal jaga selalu perform saat bekerja sesuai dengan peraturan yang sudah berlaku terutama disiplin kehadiran maupun jaga penampilan dengan sebaik-baiknya," ujar Bupati Suwirta.
 
Masing-masing guru pengajar agar bisa  nantinya menangkap potensi siswanya. Misalnya contoh, Bapak dan Ibu para pengajar ketika melihat para siswa yang mempunyai potensi yakni dibidang olahraga maupun seni mari ajarkan mereka agar lebih giat menekuni potensi yang dimilki tersebut, hal ini kita lakukan untuk mencari bibit-bibit siswa yang memang mempunyai bakat sesuai dengan kemampuanya. 
 
Bupati Suwirta juga berharap kepada guru pengajar agar menanamkan pendidikan karakter sejak dini kepada para siswa di sekolah dengan sepirit Gema Santai agar kedamaian juga selalu terjaga dengan baik disekolah. 
 
Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Klungkung I Ketut Sujana menyampaikan kedisiplinan merupakan suatu tindakan atau perilaku yang harus diterapkan dan dimiliki setiap orang, baik peserta didik, tenaga pendidik dilingkungan Kabupaten Klungkung. Kedisipinan dapat diterapkan dan dimulai dari lingkungan keluarga, lingkungna sekolah (tempat menuntut ilmu), lingkungan msyarakat serta lingkungan pekerjaan. Adapun jumlah tenaga kontrak yang hadir sebanyak 780 orang.