Diposting : 19 August 2019 15:37
Ketut Sugiana - Bali Tribune
Bali Tribune/ TEWAS - Turis asal Cina tewas di tebing Devil Tears, Lembongan, Nusa Penida.
balitribune.co.id | Semarapura - Tebing maut Devil Tears di Lembongan kembali makan korban. Kali ini merenggut nyawa turis wanita asal China bernama Li Huiling (38) pemegang  passport  No EA 7867270.
 
Hal itu dibenarkan Kapolsek Nusa Penida Kompol Komang Reka Sanjaya. Menurutnya  Li Huiling tewas saat melakukan foto selfie dikawasan tebing Devil Tears tersebut.  Saksi yang mengetahui kejadian naas tersebut adalah suami korban bernama Ou Wanbin (38) dan   seorang pemandu wisata Guide Happy Bali  bernama Chand.
 
Menurutnya  lejadian itu bermula ketika rombongan torist asal China pada Sabtu 17 Agustus 2019 sekitar pukul 09.50 Wita  sasat Chandra membawa tamu sebanyak 20 orang menuju devil tears. Sampai ditempat tersebut  saksi Chandra sempat memberikan penjelasan kepada tamunya agar tidak mendekat ke tepi tebing jika hendak berfoto selfie. Namun saran mereka tersebut diabaikan oleh korban Li Huiling  yang sempat menitipkan tasnya kepada Chandra. Korban terlalu dekat dengan tepi tebing dan  saat bersamaan ombak lautan Indonesia yang terkenal ganas datang menyambar korban sehingga langsung jatuh ke laut.
 
Korban sempat diselamatkan dan di bawa ke puskesmas jungutbatu. “Namun sayang nyawa  korban tidak tertolong dan Li Huiling meninggal saat perjalanan menuju puskesmas jungutbatu,” terang Komang .Reka Sanjaya menyesalkan kejadian tersebut.(u)