Diposting : 27 March 2019 20:49
Agung Samudra - Bali Tribune
Bali Tribune/TUNJUKKAN - Gusti Jelantik tunjukkan dompet tempat menyimpan uang yang dicuri maling.
balitribune.co.id | Bangli - Warung milik Gusti Jelantik di Banjar Lumbuan, Desa Sulahan, Kecamatan Susut, Bangli, dibobol maling, Selasa (26/3). Pelaku pencurian berhasil mengambil uang sebesar Rp 2 Juta yang tersimpan dalam dompet yang diletak di salah satu rak di warungnya. Selain itu pelaku mengambil satu slop rokok. Atas kejadian tersebut Gusti Jelantik melapor ke Maposlek Susut.
 
Pelaku diperkirakan membobol warung Gusti Jelantik dini hari, pasalnya sekitar pukul 01.00 Wita di sekitar lokasi masih ramai karena ada warga yang akan punya hajatan. Posisi warung berada di pinggir jalan utama. Pelaku berhasil masuk ke dalam warung dengan merusak pintu warung dari kayu. Gusti Jelantik mengaku baru mengetahui warungnya kemalingan saat hendak mengambil uang dalam dompet untuk membeli barang dagangan. “Sekitar jam 06.00 Wita saya buka warung niatnya mau bersih-bersih sekaligus mengambil uang untuk belanja. Saat dicek uang sudah tidak ada,” sesalnya.
 
Lanjutnya, setelah dicek ada satu slop rokok yang hilang. Diakui pada saat masuk warung kondisi rapi, tidak ada barang yang berpindah atau dirusak. “Barangnya utuh, saat kami masuk tidak ada rasa curiga sedikit pun,” tandasnya. Pihaknya memperkirakan pelaku sudah mengatahui posisi penyimpanan uang. “Mungkin sudah diamati, sehingga pelaku dengan mudah mengambil uang tanpa mengacak-ngacak dagangan,” ujarnya..
 
 Di kawasan tersebut sudah beberapa kali terjadi kasus pencurian, dan sasaran adalah warung-warung warga. Namun kasus pencurian baru kali ini di laporkan. “Kami tidka tahu apa saja yang hiang, tapi beberapa kali ada yang kehilangan. Setahu kami itu tidak dilaporkan ke pihak berwajib,” imbuhnya. 
 
Dikonfirmasi Kapolsek Susut, IB Karyawan belum bisa diminta keterangan.