BALI TRIBUNE - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) R2 meraih meraih penghargaan WOW Brand 2018 kategori Automotive And Spareparts Motorcycle yang diadakan oleh Marketeers bersama MarkPlus Insight (8/3/2018).
Penghargaan ini menunjukan tingkat keterlibatan pelanggan yang tinggi sebagai pemberi rekomendasi positif bagi orang lain untuk memilih brand Suzuki sebagai produk sepeda motor yang layak dimiliki..
MarkPlus Insight di awal tahun 2018 mengadakan rizet terhadap sekitar 5.800 responden di berbagai kota besar di Indonesia, mengenai berbagai produk dari lintas industri dan bisnis yang direkomendasikan untuk dikonsumsi/dimiliki.
Metode rizet yang digunakan Brand Advocacy Ratio (BAR), mengukur seberapa mampu perusahaan mengubah brand awareness menjadi brand advocacy. Dengan kata lain, berapa banyak orang yang tahu tentang sebuah produk ataupun brand pada akhirnya merekomendasikan produk tersebut kepada orang lain. Hasilnya Suzuki meraih poin BAR sebesar 0,42 dan tergolong paling tinggi.
Sales & Marketing 2W Department Head PT. SIS Yohan Yahya menyambut baik penghargaan yang diperoleh Suzuki tersebut,. Raihan WOW Brand 2018 kata dia ini tidak terlepas dari kontribusi pelanggan Suzuki selama ini.
“ Pelayanan yang kami berikan kepada pelanggan sudah lebih baik dan memberikan pengalaman yang berkesan, sehingga advokasi brand Suzuki dapat terjadi secara langsung dari suara pelanggan itu sendiri.”beber Yohan.