Heineken Gelar Kontes Bartender | Bali Tribune
Diposting : 18 April 2018 11:12
habit - Bali Tribune
Bartender
Dua orang bartender yang sedang bertanding dalam acara Heineken Global Bartender 2018, di Bali.
BALI TRIBUNE - Merek bir premium dunia, Heineken menggelar Heineken Global Bartender Competition 2018.
 
 Kompetisi ini merupakan ajang pencarian bartender terbaik dunia dalam hal menyajikan draught beer Heineken yang sempurna.
 
Marketing Manager Heinaken Bali  Ria Sutrisno menjelaskan kulaitas  terbaik bir di tangan konsumen merupakan jantung dari bisnis Heinaken. Alasan inilah yang mendorong Heinaken menggelar kompetisi bir.
 
“ Peran Bartender sangat  penting untuk memastikan bir dengan kualitas terbaik sampai ditangan konsumen,” kata dia  
 
 Dia menjelaskan dalam kompetisi Heineken Global Bartender Competition 2018, masing-masing bartender akan mempertunjukkan keahlian mereka dalam melakukan Heineken Star Serve, metode penyajian bir yang sempurna yakni setiap bartender harus melakukan lima langkah penyajian Heineken Star Serve: Rinse, Pour, Skim, Check, dan Serve
 
Dikatakan  Rinse adalah teknik mencuci gelas, Pour adalah teknik menuang bir dengan posisi kemiringan gelas 45 derajat, Skim adalah teknik meratakan busa, Check adalah teknik memastikan tinggi busa, dan Serve adalah teknik penyajian ke konsumen.
 
“Kelima langkah tersebut bertujuan untuk memastikan bartender dapat menuang setiap gelas bir dengan sempurna. Deden menambahkan, alasan utama konsumen memesan gelas bir yang kedua adalah karena kualitas gelas yang pertama,” pungkas Ria.hen