Sugiada Minta Atlet Porjar Klungkung Junjung Sportivitas | Bali Tribune
Diposting : 2 June 2018 15:13
Djoko Purnomo - Bali Tribune
Pelepasan atlet Porjar Klungkung oleh Pjs Bupati Sugiada.
BALI TRIBUNE - Pjs Bupati Klungkung, I Wayan Sugiada SH, MH, Jumat (1/6) melepas kontingen Klungkung ke ajang Porjar Bali di Balai Budaya Ida I Dewa Agung Istri Kania. Dalam kesempatan itu Sugiada menanamkan kepada atlet Klungkung akan semangat pantang menyerah demi kemajuan Klungkung agar semakin baik.
 
Sugiada juga menyampaikan bahwa Porjar Bali merupakan ajang yang sangat penting dan bergengsi tingkat pelajar seluruh Bali dan ini ajang yang rutin dilaksanakan. Para atlet yang terlibat pada ajang ini merupakan atlet pilihan yang berprestasi pada tingkat kabupaten/kota.
 
“Pemerintah tidak akan diam begitu saja kalau ada putra dan putri daerah yang berprestasi, pemerintah pasti akan memberikan penghargaan bagi atlet yang berpretasi tentunya akan menyesuaikan dengan kemampuan daerah,” ujarnya.
 
Kepada seluruh atlet harus disiplin dan mengikuti program pelatihan yang diberikan dengan sebaik-baiknya, jangan sering bolos latihan yang akan mengakibatkan program tidak dapat berjalan dengan baik dan tidak maksimal.
 
Kepada para pelatih agar selalu berkoordinasi dengan panitia agar menyiapkan segala keperluan selama kegiatan Porjar ini berlangsung. “Mari kita berjuang bersama-sama untuk memajukan olahraga dan prestasi demi mengharumkan nam Klungkung di tingkat provinsi,” harapnya.
 
Sugiada juga berharap kepada seluruh atlet jangan hanya berpuas diri dengan mendapatkan prestasi pada tingkat kabupaten, tetapi kejarlah prestasi setinggi-tingginya, sebagai atlet harus mempunyai target lanjutan, setelah berprestasi pada tingkat provinsi demikian seterusnya.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga Klungkung I Nyoman Mudarta yang juga ketua panitia mengatakan pada tahun ini Klungkung mengirimkan kontingen di 14 cabor dari 21 cabor yang dipertandingkan  dengan kekuatan 315 orang atlet, pelatih dan panitia.
 
Porjar Bali dilaksanakan 1-6 Juni 2018 dengan cabang olahraga yang diperlombakan antara lain panjat tebing, atletik, renang, judo, cricket, gateball, taekwondo, karate, tarung derajat, woodball, bulutangkis, tenis meja, catur, pencak silat. “Semoga seluruh atlet yang mengikuti Porjar tingkat provinsi ini bisa tampil dengan maksimal dan memberikan yang terbaik bagi  Kabupaten Klungkung,” harapnya.