KONI Tabanan diminta Segera Sampaikan Laporan | Bali Tribune
Diposting : 22 June 2018 22:41
Djoko Purnomo - Bali Tribune
Ketut Suwandi
Ketut Suwandi
BALI TRIBUNE - KONI Kabupaten Tabanan selaku tuan rumah Porprov Bali XIV/2019 diminta segera melaporkan ke KONI Bali terkait progress persiapan hajatan olahraga dua tahunan skala Bali itu, paling lambat September 2018 mendatang.
 
 “Memang laporan terakhir kesiapan itu setidaknya harus selesai setahun sebelum gelaran Porprov Bali. Begitu juga yang harus dilakukan Tabanan. Kami tunggu laporan persiapan itu secara total September nanti,” kata Ketua Umum KONI Bali, Ketut Suwandi, Kamis (21/6) di Denpasar.
 
Dijelaskan pria yang juga mantan Ketua Umum KONI Badung itu, semua itu juga menyangkut persiapan KONI Bali juga, terutama terkait mutasi atlet dari daerah satu ke daerah lainnya di Bali, jika itu terjadi.
 
“KONI Bali kan juga harus membentuk panitia atau setidaknya membentuk tim keabsahan atlet untuk meminimalisasi munculnya persoalan terkait mutasi atlet. Dan itu harus dilakukan setahun sebelum Porprov Bali dihelat,” tambah Suwandi.
 
Tak dipungkirinya, sejak Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Bali lalu sampai sekarang, KONI Tabanan belum lagi melakukan koordinasi dan komunikasi lanjutan. Dan itu berjalan hampir selama sebulan.
 
“Belum ada Tabanan datang ke KONI Bali dan berkoordinasi serta berkomunikasi sampai saat ini, sejak digelarnya RAT KONI Bali lalu. Namun nanti pastinya Tabanan dipanggil secara berkala sampai deadline September mendatang,” tegas Suwandi.
 
Koordinasi dan komunikasi secara rutin itu dianggapnya penting, karena jika ada persoalan yang muncul bisa dicarikan solusi bersama-sama dengan KONI Bali. Dengan demikian persiapan matang bisa dilakukan Tabanan.
 
“Tapi saya optimis Tabanan bakal melakukan itu. Mungkin ini karena kondisi setelah hari raya berentetan Galungan dan Kuningan, serta Idul Fitri. “Kita tunggu saja perkembangan nantinya,” demikian Suwandi.