Berharap Stadion Bertaraf Internasional Rampung Tahun 2020 | Bali Tribune
Diposting : 27 August 2018 20:31
I Made Darna - Bali Tribune
Adi Arnawa
BALI TRIBUNE - Sekretaris Daerah (Sekda) Badung I Wayan Adi Arnawa menegaskan komitmen Pemkab Badung dalam memajukan olahraga.  Salah satu bentuk konkritnya adalah telah merancang dan siap mengimplementasikan pembangunan stadion bertarap internasional di Mengwi tahun 2020.
 
"Pemkab Badung menyadari bahwa ketika kita membutuhkan atlet-atlet pemain bola yang berbakat, tentu tidak bisa hanya dengan menuntut saja tanpa mempersiapkan beberapa hal, salah satunya adalah sarana dan prasarana,” ujar Adi Arnawa saat membuka Turnamen Purnama Cup yang ke-2 tahun 2018 di Lapangan Banteng Basangkasa Seminyak, Kecamatan Kuta.
 
Menurut mantan Kadispenda Badung ini, itulah tugas pokok pemerintah untuk menjembatani dan memediasi pemain-pemain muda yang nantinya akan bisa menjadi wadah tempat untuk melakukan pelatihan-pelatihan bila ada pertandingan-pertandingan Nasional maupun Internasional.
 
“Kami yakin karena disinilah membentuk dan mendapatkan suatu talenta-talenta sepakbola muda kita di Kabupaten Badung," terangnya.
 
Untuk pembangunan stadion bertaraf internasional ini sendiri saat ini Pemkab Badung tengah melakukan pembebasan lahan di seputaran GOR Mengwi, kemudian dilanjutkan dengan pembuatan DED (Detail Enginering Design) dan pembangunan sehingga stadion tersebut bisa digunakan untuk Porprov Bali.