Polisi Selidiki Kematian Wisman di Secret Outlook Lembongan | Bali Tribune
Diposting : 4 September 2018 11:39
Ketut Sugiana - Bali Tribune
DALAMI - Polisi saat mendalami kasus kematian wisatawan asing di Villa Secret, Nusa Lembongan, Klungkung.
BALI TRIBUNE - Kematian wisatawan asal Inggris yang menginap di Villa Secret Outlook Lembongan, Natalie Louise Morris (29), Senin (3/9) dini hari kini sedang didalami jajaran Satuan Reskrim Polres Klungkung dan Unit Reskrim Polsek Nusa Penida.
 
Wanita pemegang passport Nomor: 517900849 itu diketahui menginap di vila tersebut bersama pacarnya bernama Andrew Jonathan Samuel (27) pemegang passport No: 506131771, yang juga warga negara Inggris.
 
Pagi kemarin, Unit Reskrim Polsek Nusa Penida telah mendatangi TKP, mengambil sidik jari korban, mengevakuasi korban ke RSUP Sanglah untuk dimintakan visum et repertum dan memeriksa beberapa orang saksi. 
 
Seperti diketahui, Minggu (2/9) lalu sekitar  pukul 14.00 Wita, korban dan pacarnya melakukan cekin di Villa Secret Outlook Lembongan, kemudian pada hari Senin kemarin sekitar pukul 05.30 Wita saksi (Andrew) baru bangun tidur dan tidak menemukan korban di tempat tidurnya.
 
Selanjutnya, saksi melakulan pencarian dan korban ditemukan dalam keadaan mengambang dengan posisi telungkup di kolam renang vila tersebut. Mendapati kekasihnya (tewas) mengambang di kolam renang, saksi langsung terjun ke kolam kemudian mengangkat tubuh korban ke pinggir kolam. Korban sempat diberikan bantuan dengan CVR dan dari mulut korban keluar cairan, namun korban tetap tidak ada reaksi apapun.
 
Kemudian hal tersebut disampaikan kepada saksi I Gede Januarsa, dan selanjutnya pemilik vila menghubungi Tim Medis East Medical Care Center Lembongan. Namun dari hasil pemeriksaan medis, korban sudah dinyatakan meninggal dunia, dan selanjutnya dievakuasi ke RS Sanglah Denpasar.
 
Keterangan sementara, korban dan saksi (pacarnya) pada hari Minggu sekitar pukul 19.00 Wita sempat makan malam bersama, kemudian pukul 20.30 Wita kembali ke vila kemudian minum-minuman beralkohol jenis Bombay Saphire dicampur dengan minuman Schweppes sambil duduk di pinggir kolam.
 
Selanjutnya pukul 22.30 Wita keduanya menonton televisi, dan sekitar pukul 24.00 Wita korban ditinggal sendirian duduk di pinggir kolam, sedangkan saksi (pacarnya) pergi tidur ke kamar.
 
Sampai dengan saat ini belum diketahui penyebab dari kematian korban. Sat Reskrim Polres Klungkung dan Polsek Nusa Penida masih melakukan penyelidikan sambil menunggu dari hasil visum terhadap korban.