Kodim 1619/Tabanan Gelar Tes Urine | Bali Tribune
Diposting : 25 September 2018 14:42
Komang Arta Jingga - Bali Tribune
TES URINE - Kodim 1619/Tabanan lakukan test urine kepada anggotanya.
BALI TRIBUNE - Sebagai Aparat Teritorial yang langsung berada di tengah-tengah masyarakat merupakan suatu kebanggaan  tersendiri bagi anggota Kodim 1619/Tabanan, karena selalu berinteraksi dengan masyarakat dalam setiap langkah pengabdian kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai. Hal tersebut tentulah bukan tugas yang mudah, karena berada di tengah-tengah masyarakat aparat harus dapat memberikan kontribusi positif dan dapat memberikan contoh atau suri tauladan yang baik kepada masyarakat, sehingga TNI-selalu dicintai dan kehadirannya selalu diharapkan serta dinantikan oleh masyarakat.
 
Salah satu upaya Kodim 1619/Tabanan untuk senantiasa menjaga anggotanya agar tidak terjerumus ke dalam hal-hal negative, terutama dalam peredaran gelap Narkoba maka sangatlah penting untuk melaksanakan suatu pencegahan dengan menyelenggarakan kegiatan P4GN (pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba) di jajaran Kodim 1619/Tabanan yang dilaksanakan dengan melakukan Test Urine kepada Anggotanya secara acak dengan bertahap dan berlanjut  untuk mengetahui keterlibatan anggota yang ingin bermain-main dengan Narkoba. 
 
Hal tersebut disampaikan Pasi Inteldim 1619/Tabanan Lettu Inf I Made Sudiarcana  seizin Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Hasan Abdullah M.Si (Han), M.P.M., di Makodim 1619/Tabanan, Senin (24/9). Sudiarcana juga menyampaikan akan menindak tegas anggotanya apabila kedapatan sebagai pengguna apalagi sebagai Pengedar barang haram tersebut sesuai dengan penekanan Komando atas. Tes urine dilakukan terhadap 38 personel Militer/PNS  jajaran Kodim 1619/Tabanan dengan hasil seluruhnya negatif.