Taekwondoin Kakak Beradik Diharapkan Berprestasi di Selangor | Bali Tribune
Diposting : 27 September 2018 12:47
- Bali Tribune
BALI TRIBUNE - Dojang Satria Jaya Mumbul Badung berharap besar dua taekwondoin putri kakak beradik, yang bergabung di tim taekwondo PPOPD Mandiri Badung, mampu berprestasi di kejuaraan taekwondo internasional bertajuk Hipermax Open International Taekwondo Championship 2018, di Selangor Malaysia, 26 September – 2 Oktober ini.
 
Menurut pengurus dojang tersebut, I Made Sujana dan I Made Muliasa, pihaknya sangat bangga karena ada dua wakil taekwondoinnya yang bisa berlaga di event internasional itu, yakni Ni Wayan Bintang Pramesthi Mahaswari atau Bintang, serta Ni Made Pradnyani Bulan Mahandari atau Bulan.
 
“Jelas ini membanggakan bagi kami, karena bagaimanapun juga Dojang Satria Jaya Mumbul mampu memberikan taekwondoinnya untuk membela nama Badung. Dengan demikian pembinaan di dojang kami terbukti berhasil,” tutur Made Sujana diamini Made Muliasa, Rabu (26/9).
 
Diharapkannya dua taekwondoin yang sekolah di SMP Widyatmika Jimbaran ini mampu memberikan prestasi yang membanggakan pada kejuaraan tersebut, meski persaingan sangat ketat karena harus menghadapi taekwondoin tangguh dari negara lain.
 
“Terpenting berlaga tanpa menyerah sampai waktu pertandingan habis, dan kami sudah memberikan arahan kepada keduanya seperti itu. Dan agar Bintang dan Bulan tampil maksimal,” sebut Made Sujana.
 
Di lain pihak, Made Muliasa menambahkan jika dua taekwondoin putri tersebut bakal turun di kyorugi. Paling utama lanjutnya, pada kejuaraan internasional tersebut, tak hanya prestasi yang dikejar, melainkan juga menambah pengalaman bertanding di event internasional.
 
“Termasuk di dalamnya yakni melipatgandakan motivasi dan mental berlaganya agar ke depannya akan selalu tampil dengan keberanian, layaknya menghadapi taekwondoin rival tangguh di kejuaraan itu,” demikian Muliasa.