DWP Badung Kunjungi Keluarga PNS yang Sakit | Bali Tribune
Diposting : 14 December 2018 21:03
I Made Darna - Bali Tribune
Rombongan DWP Badung saat mengunjungi salah satu keluarga PNS Badung yang menderita sakit, Kamis (13/12)
BALI TRIBUNE - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Badung melakukan kunjungan sosial terhadap lima keluarga PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung. Kunjungan sosial dalam rangka HUT ke 19 DWP itu dipimpin langsung Penasehat DWP Badung Nyonya Seniasih Giri Prasta bersama Ketua DWP Badung Nyonya Nesya Yoga Segara, Kamis (13/12)..
 
Adapun lima keluarga abdi negara yang disambangi rombongan DWP ini yakni, Ni Made Dani asal Desa Plaga, Petang. Made Dani saat dibesuk sedang melakukan cuci darah di RSU Mangusada.
 
Kemudian Ni Nyoman Juniati. Warga yang tinggal di Banjar Tengah, Desa Blahkiuh ini menderita sakit stroke. Kunjungan berikutnya Kadek Alit Widiastuti di Banjar Kerobokan, Kuta Utara yang mengalami lumpuh.
 
DWP juga mengunjungi rumah IB Oka warga asal Dalung yang tertimpa lonsor sehingga pelinggih dan dan penyenkernya amblas dibawa arus beberapa waktu lalu.
 
Disela-sela kunjungannya Ny. Seniasih Giri Prasta berharap kunjungan sosial terhadap keluarga PNS yang mengalami musibah atau sakit ini bisa dilakukan secara berkelanjutan.
“Kegiatan ini sangat baik. bagaiman kita dapat memberikan motovasi terhadap keluarga yang mengalami musibah/sakit,” kata Ny Seniasih.
 
Sementara itu, Ketua DWP Badung Ny Nesya Yoga Segara mengatakan, tunjungan dari kenjungan sosial tersebut tidak terlepas dari rasa memiliki antara anggota bersama keluarga. “Juga untuk memberikan motivasi kepada keluarga yang kena musibah atau yang mengalami sakit. Bagiamana yang sakit memiliki semangat untuk sembuh dan bisa menjalani hidup lebih baik,” kata Nesya.
 
Pihaknya pun ingin aksi sosial ini dilakukan secara rutin, tidak sebatas hanya saat HUT DWP.  Akan tetapi, karena keterbatasan waktu maka pihaknya memilih secara acak warga yang akan dikunjungi.