Jenguk ASN TOSS yang Mengalami Musibah | Bali Tribune
Diposting : 22 April 2020 01:17
Ketut Sugiana - Bali Tribune
Bali Tribune/ BEZUK - Bupati Suwirta bezuk ASN TOSS Wayan Wiranata yang mengalami kecelakaan kerja.
Balitribune.co.id | Semarapura - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Direktur Rumah Sakit dr Nyoman Kesuma menjenguk ASN Pemkab Klungkung yang mengalami kecelakaan di tempat kerja bertempat di RSUD Klungkung, Selasa (21/04). ASN yang dijenguk yakni bernama I Wayan Wiranata yang merupakan salah satu ASN di Dinas Linngkungan Hidup dan Pertanahan (LHP) yang berasal Dusun Delod Buug, Desa Dawan Klod.
 
 I Wayan Wiranata mengalami kecelakaan pada kaki sebelah kanan di tempat kerja yang berlokasi di Tempat Olah Sampah Setempat (TOSS)  Center di Dusun Karangdadi Desa Kusamba, Minggu (19/4) ketika waktu istirahat jelang pulang sekitar 13.00 wita. Pada saat itu seperti biasa beberapa petugas sebelum pulang selalu melakukan kewajiban membersihkan mesin pencacah sesaui Standar Operasional Prosedur (SOP).  Pada saat itu kebetulan, Wayan WIranata sedang membersihkan mesin pencacah dari sampah yang masih tertinggal yang sudah dalam keadaan mati (off),  tetapi mendadak saat melakukan pembersihan tersebut, pelepah pohon pisang yang sudah kering di sebelah barat tembok TOSS Center roboh dan mengenai tombol ON/OFF mesin yang sedang dibersihkan oleh Wayan Wiranata, mesin yang semula dalam posisi mati menjadi hidup dan membuat Wayan Wiranata terkejut, karena saat mesin hidup Wayan Wiranata berada di atas mesin sedang membersihkan sisa sampah sehingga kaki kanannya masuk ke dalam mesin, menyebabkan dua jari pada kaki kanan I Wayan Wiranata nyaris putus.
 
Bupati Suwirta menjenguk Wayan Wiranata dan memberikan motivasi serta mendoakan agar Wayan Wiranata segera sembuh. Seusai menjenguk Wayan Wiranata, Bupati Suwirta menyempatkan berkeliling ruangan di RSUD Klungkung dan melihat pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat di RSUD Klungkung.