Cek Kesiapan Pangkalan, Pangdam IX/Udayana Tinjau berbagai Fasilitas Satuan | Bali Tribune
Diposting : 28 May 2020 23:46
Djoko Moeljono - Bali Tribune
Bali Tribune/ KUNKER - Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, SIP, kunker di Kabupaten Buleleng, Kamis (28/5).
Balitribune.co.id | Buleleng - Terpenuhinya dan terjaganya berbagai fasilitas satuan dalam upaya memaksimalkan kinerja suatu instansi sangatlah penting mendapatkan perhatian, dihadapkan dengan  tuntutan tugas yang semakin kompleks, modern dan global.
 
Demikian disampaikan Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, SIP, terkait kegiatan kunjungan kerja (kunker) Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, SIP, di Kabupaten Buleleng, Kamis (28/5).
 
Turut mendampingi Pangdam, Aslog Kasdam IX/Udayana dan Kazidam IX/Udayana yang mengagendakan peninjauan ke beberapa fasilitas TNI AD di wilayah Kabupaten Buleleng. Seperti, renovasi pembangunan Rumah Sakit Tentara (RST) Tingkat IV Singaraja, pengaspalan Lapangan Hitam Chandradimuka Secata Rindam IX/Udayana, dan renovasi Barak Secata serta Barak Kipan B Yonif Raider 900/SBW yang digunakan sebagai barak untuk para siswa yang sedang melaksanakan pendidikan.
 
Saat peninjauan di RST Tingkat IV Singaraja, Pangdam bersama rombongan disambut Dandenkesyah 09.04.03 Singaraja, Dandim 1609/Buleleng, Karumkit Tingkat IV Singaraja, dan sejumlah perwira staf lainnya. Dilanjutkan peninjauan Secata Rindam IX/Udayana yang disambut Wadan Rindam IX/Udayana, Dansecata Rindam IX/Udayana, Dandodik Latpur Rindam IX/Udayana beserta para Perwira Staf Secata Rindam IX/Udayana.
 
Kegiatan kunker Pangdam diakhiri dengan peninjauan fasilitas kolam renang di Mako Yonif Raider 900/SBW, Singaraja. “Kegiatan peninjauan dan pengecekan yang dilaksanakan Komandan Satuan (Dansat) terhadap berbagai fasilitas satuan, baik dalam bentuk bangunan perkantoran maupun fasilitas lainnya, merupakan salah satu upaya pembinaan pangkalan dan sebagai wujud perhatian pimpinan,” kata Kapendam.