Terduga Pelaku Pencurian Sesari Dirujuk ke RSJ | Bali Tribune
Diposting : 22 June 2020 23:37
Agung Samudra - Bali Tribune
Bali Tribune/ DIGIRING - Petugas menggiring terduga pelaku pencurian (baju doreng) ke RSJ
Balitribune.co.id | Bangli  - Tim opsnal Polsek Bangli mengamankan I Wayan Gobleh (52) alias Goler terduga pelaku pencurian uang sesari di Pura Dalem Agung Kayubihi, Kecamatn Bangli, Senin (22/6). Namun sayang ketika akan diminati keteranganya terduga pelaku asal Banjar Dinas Kayubihi ini justru memberikan jawaban yang tidak sinkron. Petugas akhinya  membawa terduga pelaku ke Rumah Sakit Jiwa untuk menjalani observasi.
 
Kasubag Humas Polres Bangli AKP Sulhadi saat dikonfirmasi mengatakan aksi pencurian sesarai di Pura Dalem Agung Kayubihi dilaporkan pada Kamis (18/6). Mendapat laporan tim opsnal Polsek Bangli melakukan penyelidikan. “Berdasarkan hasil olah TKP dan hasil rekaman CCTV yang terpasang diareal pura serta diperkuat keterangan para saksi, maka petugas dapat mengantongi identitas terduga pelakunya,” tegasnya, Senin (22/6)
 
Berbekal ciri-ciri pelaku akhirnya Tim Opsnal Polsek dan Polres Bangli melakukan penyelidikan ke Desa Kayubihi mencari keberadaan terduga pelaku pencurian sesari I Wayan Gobleh. Tidak membutuhkan waktu lama petugas berhasil mengamnakan terduga pelaku dan selanjutnya menggiringnya menuju Polsek Bangli guna dimintai keterangnya.”Dari hasil pemeriksaan terhadap  pelaku, keterangannya tidak singkron dengan pertanyaan yg di ajukan oleh petugas,” sebut AKP Sulhadi
 
Guna memastikan apakah terduga pelaku mengalami gangguan kejiwaan, selanjutnya petugas membawa pelaku ke RSJ Bangli yg di dampingi oleh pihak keluarga untuk di laksanakan observasi. ”Untuk terduga pelaku kini dirawat di RSJ Bangli, petugas penyidik masih menunggu hasil pemeriksaan kejiwaan dari terduga pelaku,” kata AKP Sulhadi.