Tambahan 57 Pasien Positif COVID-19 Sembuh | Bali Tribune
Bali Tribune, Sabtu 28 September 2024
Diposting : 27 August 2020 02:17
Ayu Eka Agustini - Bali Tribune
Bali Tribune/Dewa Made Indra
Balitribune.co.id | Denpasar - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bali mencatat pada Rabu ada tambahan 57 pasien positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh.
 
"Dengan tambahan 57 orang yang sembuh ini, jumlah pasien positif COVID-19 yang telah sembuh secara kumulatif menjadi sebanyak 4.115 orang atau 87,07 persen dari total kasus positif yang terkonfirmasi," kata Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra di Denpasar, Rabu (26/8).
 
Untuk 57 pasien positif COVID-19 yang telah sembuh pada Rabu ini, sebarannya yakni di Kabupaten Jembrana (3), Tabanan (4), Badung (4), Denpasar (6), Gianyar (10), Bangli (7), Klungkung (4), Karangasem (3), dan Buleleng (16).
 
"Untuk hari ini juga ada tambahan 76 kasus baru yang kesemuanya transmisi lokal, sehingga jumlah kumulatif pasien positif COVID-19 hingga hari ini menjadi 4.726 orang," ucap pria yang juga Sekda Provinsi Bali itu.
 
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bali juga mencatat pada hari ini ada penambahan dua pasien COVID-19 yang meninggal dari Kabupaten Bangli dan Kabupaten Klungkung, sehingga jumlah kumulatif pasien yang meninggal dunia menjadi 56 orang atau 1,18 persen.
 
Untuk pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) yang berada di 17 rumah sakit dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah, Wisma Bima, Hotel Ibis, Hotel Grand Mega dan BPK Pering) 555 orang.
 
"Jumlah angka positif di Bali sebagian besar masih didominasi oleh transmisi lokal secara kumulatif sebanyak 4.335 orang," ujar Dewa Indra.
 
Meskipun data kesembuhan pasien COVID-19 semakin banyak, pihaknya tetap mengajak semua lapisan masyarakat tetap menjaga diri dan kesehatannya, dengan menerapkan protokol kesehatan di mana saja dan kapan saja sehingga antara satu orang dan yang lainnya akan saling menjaga.
 
Dewa Indra mengingatkan masyarakat untuk senantiasa disiplin melaksanakan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak fisik, dan menghindari keramaian atau kerumunan.