Dewa Indra Ajak Korpri Tingkatkan Layanan Publik Tanpa Pamrih | Bali Tribune
Bali Tribune, Jumat 07 Februari 2025
Diposting : 30 November 2020 06:14
Ayu Eka Agustini - Bali Tribune
Bali Tribune/ Webinar serangkaian HUT Korpri ke-49
Balitribune.co.id | Denpasar - Guna meningkatkan kualitas pelayanan publik, maka jajaran pemerintah harus terus meningkatkan update diri terhadap perkembangan teknologi informasi.  Sehingga dalam menentukan kebijakan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat dapat dilakukan secara cepat, tepat dan tidak terkesan kuno.
 
Jajaran Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) juga harus membuka diri terhadap perkembangan yang terjadi sehingga tidak terkurung dengan metode yang lama. Demikian disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra saat membuka web seminar serangkaian peringatan HUT Korpri ke-49, Jumat (27/11).
 
Tema "Strategi Pemerintah untuk Beradaptasi dalam Tatanan Kehidupan Era Baru", menurutnya sangat tepat untuk digaungkan di masa pandemi sekarang ini. Mengingat situasi pandemi yang masih menyelimuti Bali mengharuskan pemerintah beradaptasi dalam memberikan pelayanan publik karena masih terbatasnya pelayanan yang bisa dilakukan.
 
Pemerintah pun harus mencari strategi dalam menghadapi hal tersebut, sehingga pandemi tidak menghalangi dalam memberikan pelayanan secara maksimal.
 
Ia juga menegaskan bahwa dalam lagu Mars Korpri terdapat lirik yang harus dipegang teguh oleh Korpri yaitu “dibawah naungan panji Korpri kita mengabdi tanpa pamrih”, lirik ini diharapkan dapat dipegang oleh seluruh insan Korpri dan dijadikan pecutan semangat dalam mengabdi kepada negara. Sehingga apa yang dikerjakan dapat dilakukan secara baik, tepat, jujur, sesuai dengan aturan berlaku, iklas, tulus dan lurus.
 
“Jadi saya minta mari sebagai insan Korpri kita memberikan terbaik yang kita miliki untuk negara ini, karena tujuan kita menjadi bagian dari Korpri adalah mengabdi kepada negara tanpa pamrih," tegasnya.