Simulasi Penanggulangan Bencana Gempa Bumi | Bali Tribune
Bali Tribune, Selasa 08 Oktober 2024
Diposting : 27 April 2021 03:57
Ketut Sugiana - Bali Tribune
Bali Tribune/ SIMULASI - Latihan simulasi menghadapi bencana gempa bumi dan tsunami.
balitribune.co.id | Semarapura - Secara serentak seluruh instansi dan masyarakat Klungkung dilatih simulasi untuk melatih kesiap siagaan seluruh masyarakat Klungkung dalam rangka menghadapi bencana alam Gempa Bumi, pada hari Senin 26/4/2021.
 
Seluruh masyarakat maupun instansi di Klungkung yang berada di ruangan masing-masing berhamburan berlari keluar menuju tempat titik  aman, saat simualsi ini digelar yang merupakan latihan apabila terjadi bencana alam gempa bumi maupun terjadinya stunami yang sesungguhnya. 
 
Di Polres Klungkung simulasi dipimpin Kapolres Klungkung AKBP Bima Aria Viyasa, S.I.K., M.H. Seluruh personil Polres Klungkung melaksankan latihan untuk meningkatkan kewaspadaan apabila terjadi bencana Gempa Bumi maupun tsunami. “Simulasi ini bertujuan melatih kesiapan penyelamatan diri sendiri karena tidak di tutup kemungkiunan kita lagi sedang berada di rungan lagi bekerja tiba-tiba terjagi gempa bumi maupun stunami benar-benar terjadi seluruh masyarakat maupun personil sudah siap,” ujar AKBP Bima Aria Viyasa, S.I.K., M.H.