Entaskan Kemiskinan saat Pandemi, Gratiskan Keberangkatan ke Kapal Pesiar | Bali Tribune
Bali Tribune, Sabtu 28 September 2024
Diposting : 3 February 2022 23:27
SUG - Bali Tribune
Bali Tribune/ Ni Luh Komang Ari Ayu Ningrum.

balitribune.co.id | Semarapura - Ketua DPD II Golkar Klungkung Luh Komang Ari Ayu Ningrum yang juga tokoh pariwisata Klungkung kini gencar memberangkatkan Pekerja Migran Indonesia (PMI) ke kapal pesiar, berjuang membantu masyarakat disaat pandemi dengan menggratiskan keberangkatan ke kapal pesiar.

Di saat pandemi, program keberangkatan gratis ke kapal pesiar banyak diminati masyarakat. Apalagi program tersebut sangat membantu masyarakat Bali yang kehilangan pekerjaan akibat pandemi Covid-19. Ningrum mengungkapkan, melalui lembaga pelatihan kerja (LPK) Bahamas Maritime School, pihaknya dapat mendidik generasi muda agar bisa menjadi pekerja handal untuk ditempatkan di kapal pesiar. Selama pandemi, pihaknya mengaku telah memberangkatkan sekitar 500 PMI ke kapal pesiar. "Sekarang permintaan pekerja di kapal pesiar sangat tinggi pasca membaiknya kondisi pariwisata di luar negeri," ujarnya.

Mengingat kebutuhan pekerjaan untuk masyarakat sangat tinggi akibat pariwisata Bali yang sampai saat ini masih terpuruk. "Bekerja ke kapal pesiar dapat membantu mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan perekonomian masyarakat. Satu orang saja yang bekerja di kapal pesiar maka dapat membantu minimal satu keluarganya," ungkapnya.

Sebagai komitmennya untuk membantu perekonomian masyarakat, keberangkatan ke kapal pesiar tidak dikenakan biaya. Tiket keberangkatan dan kebutuhan selama bekerja telah ditanggung perusahaan. Hanya saja kelengkapan pribadi untuk memenuhi persyaratan bekerja di kapal pesiar harus dilengkapi secara pribadi seperti sertifikat kerja, visa dan juga pemeriksaan kesehatan.

Meski telah membantu masyarakat melalui dunia pendidikan dan pariwisata, Ningrum mengaku tetap akan berkarir di dunia politik dengan maju pada Pemilu Legislatif 2024. Meski begitu ia tidak mau menyebutkan kemana akan maju. Apakah ke provinsi atau kabupaten. Sebagai orang nomor satu di Golkar Klungkung ia akan berhitung untuk melihat peluang dalam memperebutkan kursi.