Antisipasi Masih Ada Pedagang, Satpol PP Jaga Kawasan Terminal Wangaya | Bali Tribune
Diposting : 18 February 2022 02:45
NDA - Bali Tribune
Bali Tribune/Petugas Satpol PP sedang awasi kawasan Terminal Wangaya

balitribune.co.id | Denpasar - Satpol PP Kota Denpasar mulai Kamis, 17 Februari 2022 hingga seminggu ke depan akan berjaga di kawasan Terminal Wangaya Denpasar tepatnya di ruas Jalan Kartini dan Jalan Kumbakarna. Penjagaan ini dilakukan karena sampai saat ini masih ada pedagang yang berjualan di kawasan tersebut,  bahkan beberapa di antaranya berjualan di atas trotoar dan menimbulkan kemacetan.

Kasatpol PP Kota Denpasar, AA Ngurah Bawa Nendra pedagang tersebut kemudian diarahkan untuk berjualan di eks Tiara Grosir, Jalan Cokroaminoto Denpasar. Sebelum melakukan penertiban penjagaan ini, pihaknya mengaku sudah melakukan rapat bersama dengan Perumda Pasar, Dinas Perhubungan Kota Denpasar dan Kepala Desa.

Dalam rapat tersebut disepakati akan dilaksanakan sosialisasi selama seminggu untuk pedagang tersebut agar berjualan ke eks Tiara Grosir. Sekarang sudah satu minggu, dan hari ini kami lakukan penertiban langsung ke lapangan,” kata Agung Bawa.

Pihanya menurunkan anggota mulai pukul 05.00 Wita dan akan dilakukan penjagaan hingga seminggu ke depan.  Mulai hari ini, sampai satu minggu ke depan kami akan melakukan PAM di sana dengan mengajak perangkat desa utamanya Linmas. Semua pedagang yang berjualan di sana kami arahkan langsung ke eks Tiara,” katanya.

Pihaknya mengaku berani menertibkan pedagang tersebut dikarenakan sudah ada solusi tempat penampungan. Saat pelaksanaan penertiban masih ditemukan beberapa pedagang khususnya pedagang canang yang berjualan di trotoar dan langsung diarahkan ke eks Tiara Grosir.

Dimana eks Tiara Grosir mampu menampung sebanyak 163 pedagang pelataran dan 48 orang pedagang bermobil. Pemkot Denpasar melalui Dinas Perhubungan Kota Denpasar kini mengembalikan kembali fungsi kawasan yang digunakan untuk berjualan ini sebagai terminal Wangaya.