Presiden Jokowi Direncanakan ke Jembrana | Bali Tribune
Diposting : 8 September 2022 21:35
PAM - Bali Tribune
Bali Tribune / LAHAN- Sejumlah alat berat meratakan lahan di kawasan Perkebunan Pekutatan. Lahan ini akan dijadikan lokasi gorund breaking proyek pembangunan Jalan Tol Gilimanuk-Mengwi.

balitribune.co.id | NegaraGround breaking proyek pembangunan Jalan Tol Gilimanuk-Mengwi direncanakan akan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo pada akhir pekan ini. Menjelang kunjungan Jokowi, pengamanan di wilayah Jembrana dan pintu masuk Bali di Gilimanuk masih tampak berjalan normal. Itu sebab, Rapat Kordinasi terkait kunjungan Jokowi dilaksanakan pada Kamis (8/9) malam.

Lokasi ground breaking pun telah ditetapkan. Kawasan Perkebunan Pekutatan di Banjar Adat Sumbermis, Banjar Pasar Pekutatan dipilih sebagai lokasi ground breaking jalan tol.

Kapolres Jembrana, I Dewa Gde Juliana saat dikonfirmasi terkait kunjungan Jokowi ke Jembrana  pada Kamis petang mengakui belum mengetahui kepastiannya.

“Belum tahu nih kita informasinya. Nanti kita menunggu keputusan dari pusat,” ungkapnya. Ia pun mengakui saat ini pengamanan di wilayah Jembrana maupun di Pelabuhan Penyeberangan Gilimanuk masih berlangsung normal.

“Belum ada (peningkatan pengamanan), masih normal. Kalau di Pelabuhan Gilimanuk masih kegiatan rutin yang ditingkatkan saja,” ujarnya.

Pihaknya memastikan kesiapannya dalam mempersiapkan pengamanan kunjungan Presiden Jokowi. “Kita tetap menyiapkan, kordinasinya dengan TNI. TNI yang dikedepankan. Nanti ada rapat kordinasi. Kalau ada perubahan-perubahan yang mendadak tetap ada rakor,” jelasnya. Sedangkan pengamanan melalui kegiatan rutin yang ditingkatkan saat ini menurutnya masih dalam rangka pengamanan menjelang KTT G-20. “Agenda utamanya kan memang itu (G20),” tandasnya.

Sementara Komandan Kodim 1617/Jembrana Letkol Inf. Teguh Dwi Raharja saat dikonfirmasi hingga Kamis malam melalui telponnya tidak dijawab. Sedangkan Camat Pekutatan, I Wayan Yudana dikonfirmasi melalui ponselnya mengatakan pihaknya baru akan mengikuti rapat kordinasi (rakor) kunjungan Presiden Jokowi di wilayahnya tersebut.

“Ini sebentar (Kamis malam) dibahas jam 7 sama Bapak Bupati,” jelasnya.