Bali Siap Selenggarakan KTT G20 | Bali Tribune
Bali Tribune, Senin 30 September 2024
Diposting : 9 November 2022 02:51
RED - Bali Tribune
Bali Tribune / CEK KESIAPAN - Didampingi Menko Marves dan beberapa menteri, Panglima TNI, Kapolri, Wamenhan RI, Gubernur dan Kapolda Bali, serta Pangdam IX/Udayana, Presiden Joko Widodo mengecek semua venue KTT Presidensi G20, Selasa (8/11).

balitribune.co.id | Denpasar - Presiden Joko Widodo menegaskan Indonesia khususnya Bali telah siap menerima para tamu dan menyelenggarakan KTT Presidensi G20 pada 15-16 November 2022 mendatang di Nusa Dua.

Penegasan itu disampaikan Presiden Jokowi saat berada di Tahura Manggrove Ngurah Rai serangkaian meninjau dan mengecek semua venue Presidensi G20, Selasa (8/11).

Tampak mendampingi Presiden meninjau venue, Dansatgas Pengamanan Wilayah yang juga Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, SE, MM, Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, Menko Marves RI Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi, Menteri PUPR RI Basuki Hadimojono, Menkominfo RI Johnny G. Plate, Wamenhan RI M. Herindra, Gubernur Wayan Koster, dan Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si.

Pada kesempatan tersebut Presiden Jokowi melaksanakan geladi penerimaan tamu kepala negara maupun delegasi peserta KTT Presidensi G20, serta melaksanakan pengecekan akhir (final checking) kesiapan venue di Hotel The Apurva Kempinski, Nusa Dua, Kabupaten Badung.

Presiden RI juga mengikuti simulasi proses alur kegiatan KTT Presidensi G20, sekaligus meninjau beberapa venue yang nantinya akan dikunjungi peserta KTT Presidensi G20, yaitu, kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) Manggrove Ngurah Rai, Bali International Convention Center (BICC) Nusa Dua, dan Garuda Wisnu Kencana (GWK).

Jokowi menyebutkan bahwa sepekan menjelang pelaksanaan kegiatan KTT Presidensi G20 ini, pihaknya sudah mengecek hingga ke titik-titik terkecil, sehingga semuanya telah siap menerima tamu peserta G20, yang hingga saat ini ada 17 kepala negara menyatakan hadir.

Dipilihnya Tahura Manggrove Ngurah Rai sebagai salah satu venue dalam kegiatan KTT Presidensi G20 karena nantinya Tahura ini akan menjadi sebuah tempat yang dapat memperlihatkan kepedulian Indonesia terhadap lingkungan kepada dunia.

Selaku Dansatgas Pamwil, Pangdam IX/Udayana juga meyakinkan bahwa terkait pengamanan wilayah semuanya telah dipersiapkan dengan matang, serta para prajurit Kodam IX/Udayana juga siap melaksanakan tugas pengamanan dengan penuh rasa tanggung jawab.