Bank Daerah Bangli akan Bangun Gedung | Bali Tribune
Diposting : 17 January 2023 06:27
SAM - Bali Tribune
Bali Tribune/Direktur Bank Daerah Bangli I Made Astawa.
balitribune.co.id | Bangli - Guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya bagi para  nasabah, PT.BPR Bank Daerah Bangli bakal membanguan gedung baru. Pembangunan dilakukan menunggu rampungnya proses sertifikat tanah di Badan Pertanahan Nasional (BPN) Bangli.
 
Direktur Bank Daerah Bangli I Made Astawa mengatakan tahun 2023, Bank Daerah Bangli akan membanguan gedung. Lokasinya di sebelah barat gedung kantor utama  yang saat ini dimanfaatklan untuk ruang pelayanan kredit. Proses sedang penggodokan DED  dan dipastikan kegiatan tahun ini berjalan, jelas IMade Astawa, Senin (16/1/23).
 
Selain penggodokan DED pihaknya juga masih menunggu rampungnya proses pensertifikatan lahan.  Lahan  yang dimanfaatkan untuk lokasi gedung merupakan ibah dari pemerintah daerah. Karena menyangkut masalh  asset maka dilakukan perubahan atas kepemilikan lahan tersebut. Sebelum proses pembangunan dimulai, akan dilakukan penilian atas bangunan yang berdiri saat ini. Untuk proses penilian atas bangunan yang kini masih berdiri yang nota bene saat ini kita  manfaatkan untuk ruang pelayanan kredit, pihaknya melakukan kordinasi dengan pihak KPKNL Singaraja.
 
Pasca proses pembanguan untuk  pelayanan kredit di pindah ke gedung kantor utama  yakni untuk ruang pelayanan kredit akan memanfaatkan ruang aula dilanati II. Untuk anggaran pembanguan gedung, kata Made Astawa mengacu perencanaan untuk pembanguan gedung habiskan anggaran sekitar Rp 4 miliar. Anggaran menggunakan 50 persen dari modal setor.
 
Made Astawa juga menyinggung sedang berjalannya proses pembanguan padmasana dan tembok pembatas halaman utara kantor dengan pagu anggaran kegiatan sebesar Rp 620.728.827. Setelah proses tender kegiatan dimenangkan  CV Wira Pratama Teknik dengan nilai penawaran Rp 588.745.682. ”Masa pengerjaan selama 60 hari kalender, dalam kegiatan fisik ini pihaknya libatkan pihak terkait salah satunya  dari Dinas PUPR Perkim, Bangli, sebut Made Astawa.