Bali Tribune, Sabtu 21 Juli 2018
Diposting : 22 May 2018 14:16
Putu Agus Mahendra - Bali Tribune
Ramadhan
Keterangan Gambar: 
SANTUNAN - Pangdam IX/Udayana Mayor Jendral TNI Benny Susianto didampingi Komisaris PT Indo Bali Gas Group, H. Yahya Ali Alzubaidi saat menyerahkan bingkisan kepada anak yatim, Minggu (20/5).
BALI TRIBUNE - Pangdam IX/Udayana, Mayor Jenderal TNI Benny Susianto, Minggu (20/5) petang menghadiri buka bersama kaum dhuafa di GOR Purna Krida, Kerobokan Kuta Utara. Tampak hadir dalam acara ini  Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa, tokoh masyarakat IB Rai Dharmawijaya Mantra, Kepala BNN Badung, Sales Executive PT Pertamina Distribusi Bali, Rainer Axel Gultom, serta undangan lainnya. 
 
Dalam kesempatan ini Komisaris PT Indo Bali Gas Group  (IBG),  H. Yahya Ali Al Zuabaidi selaku penyelenggara acara mengatakan, Bulan suci Ramadhan bagi umat Islam merupakan momen untuk berlomba-lomba memperbanyak amal kebaikan. Seperti yang dilakukan pihaknya dengan menggandeng berbagai komponen masyarakat.
 
"Kegiatan rutin dalam menyambut bulan Ramadhan 1439 H, IBG  kembali mengajak kaum dhuafa dan anak yatim dari panti asuhan yang ada di Bali buka puasa bersama," ucapnya sembari berujar, selain mengajak anak yatim dan kaum dhuafa  diikuti pula penyandang tuna netra, tukang parkir, pemulung serta pedagang kaki lima serta Usaha Kecil Mikro (UKM).
 
Ia  menyatakan rasa syukurnya karena acara berbuka puasa dengan anak yatim piatu dan kaum dhuafa yang secara rutin dilaksanakan bisa berjalan dengan lancar. "Acara ini tidak hanya diikuti umat Muslim namun semua agama dari yayasan yatim piatu yang ada di Bali. Tidak mudah memang mendatangkan sebanyak ini. Kami betul-betul sangat terharu. Hari ini semua berdatangan mulai dari pejabat hingga anak yatim piatu dan kaum dhuafa, luar biasa," ujar H. Yahya seraya menambahkan kegiatan tersebut juga berkat kerja sama dengan BNN Badung dan ibu-ibu Arisan Hiswanamigas Bali.
 
Ia berharap dengan menanamkan kebersamaan dan saling menghargai kepada anak yatim piatu mulai sejak dini nantinya dapat membentuk generasi berikutnya yang lebih baik dan bersama-sama menjaga NKRI. "Mudah-mudahan melalui acara ini, rekan-rekan pengusaha yang lain juga terketuk hatinya untuk turut membuat momen seperti ini yang tidak lain cara lain membentuk karakter bangsa melalui kepedulian sosial terutama untuk generasi penerus dan anak-anak yatim piatu," tegas H. Yahya didampingi   Direktris PT IBG, Dewi Supriani, SH (Anik Yahya).