105 Liter Disinfektan Disemprotkan di Panjer | Bali Tribune
Bali Tribune, Senin 28 September 2020
Diposting : 13 April 2020 00:06
I Wayan Sudarsana - Bali Tribune
Bali Tribune/ Disinfektan - Penyemprotan massal yang dilaksanakan di Kelurahan Panjer, Denpasar Selatan.
Balitribune.co.id | Denpasar - Guna mencegah penyebaran penularan Covid-19, Pemkot Denpasar melakukan penyemprotan desinfektan  di Kelurahan Panjer, Denpasar Selatan. Penyemprotan ini telah menghabiskan 105 ribu liter disinfektan.
 
Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Denpasar Ketut Wisada mengatakan penyemprotan kali  ini dengan melibatkan 25 Armada mobil tangki dan beberapa moci serta penyemprotan manual dilakukan guna menjanggkau seluruh wilayah di Kelurahan Panjer. Mulai jalan utama, jalan lingkungan, gang hingga seluruh rumah pemukiman penduduk disemprot disinfektan. 
 
"Ada sekitar 105 ribu liter disinfektan disemprotkan di wilayah Kelurahan Panjer sehingga semua rumah dan lingkungan termasuk fasilitas publik dan tempat ibadah serta sekolah di Panjer disemprot cairan disifektan," kata Wisada. 
 
Sementara Lurah Panjer, I Made Suryanata mengatakan penyemprotan ini dilaksanakan selama 3 hari dimulai dari hari Jumat (10/4) sampai Minggu (12/4)  dengan menyusur seluruh lingkungan Kelurahan panjer serta kerumah-rumah penduduk.
 
 Pada hari pertama, Jumat (10/4) penyemprotan desinfektan menyasar ke tiga lingkungan diantaranya lingkungan Tegal Sari, Lingkungan Maniksaga, dan Lingkungan Celuk. Hari kedua, Sabtu (11/4) penyemprotan desinfektan dilakukan di lingkungan Kaja, Lingkungan Antap, dan Lingkungan Kangin. Untuk hari ketiga Minggu (12/4)  penyemprotan ini dilaksanakan di lingkungan Bekul, Lingkungan Kertasari, serta Lingkungan Sasih.
 
Made Suryanata berharap penyemprotan massal ini bisa memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19. Disamping itu juga diharapkan untuk masyarakat agar lebih waspada dengan cara tetap menjaga kesehatan dan kebersihan, serta mengikuti arahan dari pemerintah.
 
Salah Satu warga masyarakat Panjer Ketut Bina Putra  mengapresiasi pelaksanaan penyemprotan ini. Namun demikian, pihaknya meminta agar tidak hanya penyemprotan massal penyemprotan secara mandiri oleh masyarakat juga perlu dilakukan untuk mengantisipasi penularan virus covid-19. "Kami berharap dengan adanya penyemprotan disinfektan ini akan dapat menekan laju dari penyebaran virus corona ini," katanya.