Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan.

105 Liter Disinfektan Disemprotkan di Panjer

Bali Tribune/ Disinfektan - Penyemprotan massal yang dilaksanakan di Kelurahan Panjer, Denpasar Selatan.
Balitribune.co.id | Denpasar - Guna mencegah penyebaran penularan Covid-19, Pemkot Denpasar melakukan penyemprotan desinfektan  di Kelurahan Panjer, Denpasar Selatan. Penyemprotan ini telah menghabiskan 105 ribu liter disinfektan.
 
Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Denpasar Ketut Wisada mengatakan penyemprotan kali  ini dengan melibatkan 25 Armada mobil tangki dan beberapa moci serta penyemprotan manual dilakukan guna menjanggkau seluruh wilayah di Kelurahan Panjer. Mulai jalan utama, jalan lingkungan, gang hingga seluruh rumah pemukiman penduduk disemprot disinfektan. 
 
"Ada sekitar 105 ribu liter disinfektan disemprotkan di wilayah Kelurahan Panjer sehingga semua rumah dan lingkungan termasuk fasilitas publik dan tempat ibadah serta sekolah di Panjer disemprot cairan disifektan," kata Wisada. 
 
Sementara Lurah Panjer, I Made Suryanata mengatakan penyemprotan ini dilaksanakan selama 3 hari dimulai dari hari Jumat (10/4) sampai Minggu (12/4)  dengan menyusur seluruh lingkungan Kelurahan panjer serta kerumah-rumah penduduk.
 
 Pada hari pertama, Jumat (10/4) penyemprotan desinfektan menyasar ke tiga lingkungan diantaranya lingkungan Tegal Sari, Lingkungan Maniksaga, dan Lingkungan Celuk. Hari kedua, Sabtu (11/4) penyemprotan desinfektan dilakukan di lingkungan Kaja, Lingkungan Antap, dan Lingkungan Kangin. Untuk hari ketiga Minggu (12/4)  penyemprotan ini dilaksanakan di lingkungan Bekul, Lingkungan Kertasari, serta Lingkungan Sasih.
 
Made Suryanata berharap penyemprotan massal ini bisa memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19. Disamping itu juga diharapkan untuk masyarakat agar lebih waspada dengan cara tetap menjaga kesehatan dan kebersihan, serta mengikuti arahan dari pemerintah.
 
Salah Satu warga masyarakat Panjer Ketut Bina Putra  mengapresiasi pelaksanaan penyemprotan ini. Namun demikian, pihaknya meminta agar tidak hanya penyemprotan massal penyemprotan secara mandiri oleh masyarakat juga perlu dilakukan untuk mengantisipasi penularan virus covid-19. "Kami berharap dengan adanya penyemprotan disinfektan ini akan dapat menekan laju dari penyebaran virus corona ini," katanya. 
wartawan
I Wayan Sudarsana
Category

Berlangsung Meriah, Telkomsel Ikut Semarakan Denpasar Festival ke-18

balitribune.co.id | Denpasar - Telkomsel turut berpartisipasi pada event Denpasar Festival ke-18 sebagai bentuk komitmen dalam mendukung kegiatan budaya sekaligus menghadirkan pengalaman layanan terbaik bagi masyarakat. Kehadiran Telkomsel pada perhelatan tahunan ini diwujudkan melalui booth pelayanan pelanggan yang siap melayani berbagai kebutuhan pengunjung selama acara berlangsung.

Baca Selengkapnya icon click

Tiga Langkah Kecil Pastikan Liburan Tahun Baru Masih Masuk ke Rencana Keuangan

balitribune.co.id | Denpasar - Berdasarkan data OCBC Financial Fitness Index 2025, hanya 12% menggunakan uang sesuai dengan anggaran yang sudah ditetapkan di awal tahun. 82 persennya menganggap anggaran hanyalah angan-angan. 76 persen anak muda masih habiskan uang demi ikut gaya hidup satu sama lain. Meskipun turun dari 80 persen, angka ini masih tergolong tinggi.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Desa Wisata di Bali Berhasil Raih Sertifikasi Desa Wisata Berkelanjutan Tahun 2025

balitribune.co.id | Denpasar - Kementerian Pariwisata Republik Indonesia (Kemenpar RI) mengumumkan pelaksanaan kegiatan Sertifikasi Desa Wisata Berkelanjutan. Pada tahun 2025 ini, Kemenpar RI berkolaborasi dengan salah satu bank swasta mensertifikasi 10 desa wisata di Indonesia.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Astra Motor Bali Hadirkan Servis Gratis Honda di Pos Pelayanan Terpadu Terminal Ubung Jelang Nataru

balitribune.co.id | Denpasar – Menyambut perayaan Natal 2025 dan Tahun Baru 2026 (Nataru), Astra Motor Bali kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan prima kepada konsumen setia Honda melalui program Servis Gratis Honda. Layanan ini berlangsung mulai 22 Desember 2025 hingga 4 Januari 2026 di Pos Pelayanan Terpadu Terminal Ubung, Denpasar.

Baca Selengkapnya icon click

PascaBanjir di Bali, Zurich Menerima Pengajuan Klaim Rp 30 Miliar Lebih

balitribune.co.id | Denpasar - PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk (ZAI) telah menerima laporan klaim atas lebih dari 140 polis dengan estimasi total kerugian mencapai lebih dari Rp 30 miliar terkait bencana di Bali tersebut. Sebagian besar klaim berasal dari lini asuransi properti, disusul oleh lini kendaraan bermotor.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads
Bagikan Berita
news

Dikeluhkan Pelaku Usaha, Dewan Badung Siap Kaji Ulang Pajak Hiburan

Lorem, ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. Aliquid, reprehenderit maiores porro repellat veritatis ipsum.