11 Lembaga Pelatihan Kerja di Gianyar Lolos Akreditasi | Bali Tribune
Bali Tribune, Rabu 28 Februari 2024
Diposting : 29 November 2023 01:29
ATA - Bali Tribune
Bali Tribune /PENYERAHAN – Acara penyerahan Sertifikat Akredetasi LPK

balitribune.co.id | Gianyar - Menjamin program pelatihan yang dilaksanakan di Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) sudah sesuai dengan standar mutu pelatihan, 11 LPK yang ada di Kabupaten Gianyar mengikuti Akreditasi dan dinyatakan lolos melalui KALPK. Hal tersebut terungkap saat penyerahan sertifikat akreditasi LPK seluruh Bali tahun 2023, yang diselenggarakan oleh Dinas Ketenagakerjaan dan ESDM Provinsi Bali bertempat di Ruang Rapat Paramakarya Dinas Ketenagakerjaan dan ESDM Provinsi Bali, Selasa (28/11/2023).

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Gianyar Ida Ayu Ketut Surya Adnyani mengungkapkan bahwa Kabupaten Gianyar merupakan satu-satunya kabupaten di Seluruh Bali yang menganggarkan pelaksanaan Akreditasi LPK yang difasilitasi melalui dana APBD. Dengan akreditasi tersebut, diharapkan lulusan yang dihasilkan LPK terampil dan kompeten serta siap bersaing untuk mengisi peluang kerja didunia usaha dan dunia industri baik di dalam maupun di luar negeri. “Pada tahun ini jumlah LPK di Kabupaten Gianyar yang mengikuti Akreditasi berjumlah 11 LPK dan seluruhnya lolos serta terakreditasi melalui KALPK Provinsi Bali dan pada saat ini dilaksanakan penyerahan sertifikat akreditasi,” ujar Dayu Surya.

Di mana 4 LPK yang mengikuti akreditasi dibiayai melalui APBD Kabupaten Gianyar dan sisanya dibiayai melalui APBN dan dana Dekon. “Dari 11 LPK tersebut 4 LPK didanai melalui APBD Kabupaten Gianyar tahun anggaran 2023, 2 LPK melalui dana APBN dan 5 LPK difasilitasi melalui dana Dekon,” ungkapnya.

Dayu Surya juga mengucapkan selamat kepada LPK yang telah lolos akreditasi. Dirinya juga berpesan agar LPK dapat selalu meningkatkan mutu pelatihan. “Selamat kepada LPK yang programnya telah lolos akreditasi Tahun 2023. Semoga LPK kedepannya makin suskes dan dapat meningkatkan mutu serta kualitasnya dalam melaksanakan pelatihan kerja. Untuk Tahun Anggaran 2024 nanti, kembali telah direncanakan anggaran Akreditasi melalui APBD Kabupaten Gianyar,” pungkasnya.