1.130 Kotak Suara dan 2.260 Tinta Sudah Diterima KPU Tabanan | Bali Tribune
Diposting : 3 November 2020 05:35
Komang Arta Jingga - Bali Tribune
Bali Tribune/ MENGECEK - KPU Tabanan mengecek kotak suara yang datang.
Balitribune.co.id | Tabanan - Satu persatu logistik persiapan Pilkada 2020 diterima KPU Tabanan. Setelah menerima tinta, kotak suara sebanyak 1.130, Senin (2/10). Kotak suara tersebut langsung dibawa ke gudang KPU di Gor Debes Desa Delod Peken, Kecamatan Tabanan.
 
Ketua KPU Tabanan I Putu Gede Weda Subawa menjelaskan, kotak suara dibawa langsung dari rekanan yang menang tender sesuai lelang yang dilakukan KPU RI. Jumlah kotak suara yang diterima sesuai dengan jumlah TPS sebanyak 1.130. “Nanti satu TPS memperoleh 1 kotak suara,” ungkapnya.
 
Mengingat saat ini musim hujan dan kotak suara terbuat dari karton, untuk mengantisipasi logistik basah sudah dilakukan berbagai langkah. Seluruh logistik sudah dibungkus plastik berlapis. Nanti dalam pengiriminan ke TPS truk yang mengangkut dilengkapi terpal. “Jadi sudah diantisipasi keamananya, termasuk gudang KPU di GOR sudah dilengkapi CCTV,” tandasnya. 
 
Selain sudah menerima kotak suara, KPU Tabanan sudah menerima tinta pada 29 Oktober sejumlah 2.260 tinta. Dari jumlah itu setelah disortir ternyata 91 tinta rijek alias bocor. Tinta yang rijek ini sudah dilaporkan dan sudah dibuatkan berita acara beserta tinta yang dirijek untuk dikirim ke pihak penyedia yang menang melalui tender KPU RI. “Per TPS nanti mendapatkan 2 tinta, yang kekurangan ini kita sedang menunggu pengiriman lebih lanjut,” tegas Weda Subawa.