15 Perusahaan Buka 1.112 Lowongan Kerja | Bali Tribune
Bali Tribune, Sabtu 13 April 2024
Diposting : 1 March 2018 08:36
Ayu Eka Agustini - Bali Tribune
Job Fair
Para pencari kerja saat melakukan resgistrasi online di Job Fair 2018

BALI TRIBUNE - Ribuan pencari kerja dari Kota Denpasar dan sekitarnya nampak antusias mendatangi pameran kesempatan kerja (job fair) di Dinas Tenaga Kerja dan ESDM Provinsi Bali, Renon Denpasar, Rabu (28/2). Job Fair yang diikuti oleh 15 perusahaan ini membuka peluang kerja sebanyak 1.112 lowongan.

Kepala Bidang Perluasan Kesempatan Kerja dan Transmigrasi Dinas Tenaga Kerja dan ESDM Provinsi Bali, I Gusti Putu Ngurah Wiranatha saat ditemui di kantornya, Rabu (28/2) mengatakan belasan perusahaan itu bergerak di sektor perbankan, ritel, perhotelan, pendidikan, pembiayaan, distributor dan perdagangan.

Job fair yang berlangsung selama dua hari yakni 27-28 Februari 2018 ini diharapkan mampu mengurangi jumlah pengangguran di Bali. "Biasanya perusahaan peserta job fair akan melapor ke kita berapa tenaga kerja yang terserap dalam waktu 2 sampai 3 bulan setelah job fair," kata Wiranatha.

Menurutnya sejak hari pertama job fair, animo pencari kerja cukup tinggi. Bahkan yang sudah bekerja pun tertarik datang ke job fair untuk mendapatkan peluang kerja yang diinginkan. "Mereka mencari-cari lowongan sesuai dengan keahliannya yang dicari perusahaan," ujarnya.