16 Nama Diumumkan saat Pembukaan Rip Curl Cup Padang Padang | Bali Tribune
Bali Tribune, Selasa 20 Oktober 2020
Diposting : 3 July 2019 14:04
Djoko Moeljono - Bali Tribune
Bali Tribune/ PEMBUKAAN - Seremonial pembukaan Rip Curl Cup Padang Padang di Pantai Padang Padang, Pecatu, Kuta Selatan.
balitribune.co.id | Kuta Selatan - Rip Curl secara resmi mengumumkan ke-16 surfer yang diundang berkompetisi di Rip Curl Cup Padang Padang 2019, pada hari Minggu (30/6) saat  pembukaan di Pantai Padang Padang.
 
 Di antara para surfer yang diundang untuk tahun ini adalah juara bertahan Jack Robinson (AUS), legenda WCT Taj Burrow (AUS), Mason Ho (HAW) dan surfer muda seperti Benji Brand (ZAF) dan Barron Mamiya (HAW). Indonesia akan diwakili oleh 2x kali Juara Rip Curl Cup, Mega Semadhi dan mantan Juara Garut Widiarta.
 
Bergabung juga  dengan para surfer handal lainnya, 4 pemenang lokal dari event Trials yang sudah dilaksanakan di Padang Padang pada hari Jumat lalu dengan gelombang ombak setinggi 6 kaki. Di antaranya Raditya Rondi (Kuta, Bali), Agus “Dag Dag” Sumertayasa (Bingin, Bali), Koki Hendrawan (Uluwatu, Bali) dan Mustofa Jeksen (Kuta, Bali). Keempat juara Trials ini dihadiahi tiket undangan mengikuti kompetisi utama Rip Curl Cup Padang Padang 2019. 
 
Masing-masing peserta juga menerima kamera GoPro HERO7 Black sebagai bagian dari RipCurlxGoPro Challenge. Para surfer Rip Curl Cup akan memiliki kesempatan untuk mengabadikan momen surfing terbaik mereka selama masa tunggu di Padang Padang ataupun pada saat di Indonesia.
 
Dengan total hadiah sebesar 2.000 dolar AS untuk diperebutkan, pasti akan banyak momen menakjubkan yang dibuat. Para fans bisa mengikuti #RipCurlxGoPro untuk bisa melihat update momen terbaru yang dibuat oleh para atlet. Pemenang RipCurlxGoPro Challenge ini akan diumumkan pada saat Rip Curl Cup Party pada hari Jumat (26/7/2019). 
 
“Saya sudah memakai GoPro dalam ombak yang besar sebelumnya dan saya berhasil menangkap beberapa momen yang luar biasa,” kata salah satu undangan Rip Curl Cup, Garut Widiarta. “Beberapa momen surfing favorit saya juga saya abadikan dengan GoPro, dan yang paling penting, sayalah yang mengambil momen itu! Saya sangat bersemangat untuk bisa mencoba seri HERO7 Black baru ini dan mencoba semua fitur terbarunya. Saya tidak sabar untuk membawanya ke Padang Padang! ”
 
Sementara itu, 2x Juara Rip Curl Cup dan juga surfer kebanggaan Bali, Mega Semadhi, mengatakan ia menantikan kompetisi dengan nama-nama besar, tidak peduli bagaimana hasilnya nanti. “Padang Padang adalah pantai dengan salah satu ombak yang paling menakjubkan di Indonesia,” kata Semadhi.
 
 Upacara pembukaan ditutup dengan pertunjukan tari kecak tradisional Bali untuk meminta izin kepada para dewa di Bali untuk mengadakan kompetisi di tempat suci ini agar gelombang ombak besar di Padang Padang bisa datang selama masa tunggu.