16 Tenaga Medis RSUD Diistirahatkan | Bali Tribune
Bali Tribune, Minggu 05 Juli 2020
Diposting : 27 April 2020 23:05
Khairil Anwar - Bali Tribune
Bali Tribune/ Gede Suayasa.
Balitribune.co.id | Singaraja - Sebanyak 16 tenaga medis di RSUD Buleleng kini tengah menjalani masa istirahat setelah sebelumnya dilaporkan melakukan kontak dengan pasien PDP 18 yang saat ini tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit isolasi Pratama Giri Emas, Kecamatan Sawan. Para medis itu disebutkan melakukan kontak saat pasien terkonfirmasi ber kode 18 menjalani perawatan di ICCU jantung, RSUD Buleleng.
 
Kebijakan untuk mengistirahatkan 16 tenaga medis itu setelah mereka dinyatakan negatif usai dilakukan rapid tes maupun  swab. Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Buleleng,Gede Suayasa, membenarkan kasus itu. Pasien PDP 018 sempat menjalani perwatan di ruang ICCU Jantung dan merupakan pasien terkonfirmasi. Setelah dilakukan tracing,Suyasa menyebut, sebanyak 16 paramedis pernah melakukan kontak dengan PDP 18. "Setelah kita lakukan tes Swab kepada 16 tenaga medis itu,hasilnya negatif," jelas Suyasa, Senin (27/4).
 
Menurut Suayasa setelah diketahui hasilnya negatif,16 para medis itu diminta untuk beristirahat selama beberapa hari. "Paling tidak dalam dua hari mendatang mereka sudah bisa bekerja kembali dirumah sakit," imbuhnya.
 
Kumulatif pasien PDP berjumlah 18 orang dengan total positif sebanyak 12 orang.Selama dilakukan penanganan di RS isolasi Pratama Giri Emas, sebanyak 8 PDP dinyatakan sembuh dan 4 orang lainya masih menjalani perawatan.