16.000 Paket Bantuan Sembako Disalurkan GMT, 4.378 Paket di Desa Adat Karangasem | Bali Tribune
Diposting : 31 May 2020 13:33
Husaen - Bali Tribune
Bali Tribune/ Penanggungjawab GMT, I Gusti Made Tusan saat menyerahkan paket bantuan 4378 Sembako kepada masyarakat Desa Adat Karangasem
Balitribune.co.id | Amlapura - Sebanyak 4.378 paket bantuan sembako disalurkan GMT untuk membantu warga kurang mampu yang terdampak Covid 19 di Desa Adat Karangasem. Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh tokoh masyarakat Karangasem yang juga Penanggungjawab GMT, I Gusti Made Tusan, bertempat di Pura Puseh Desa Adat Karangasem, Jalan Gajah Mada, Amlapura, Minggu (31/5/2020).
 
Penyaluran bantuan sembako yang diangkut menggunakan 5 kendaraan Truk dan 1 Pick up ini, nantinya akan langsung disalurkan kepada warga kurang mampu terdampak Covid 19 di 35 banjar dinas di Desa Adat Karangasem. Bendesa Adat Karangasem, I Wayan Bagiartha, kepada wartawan menyebutkan, penyerahan bantuan diawali dengan persembahyangan bersama dengam sejumlah krama di Pura Puseh, memohon kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa agar wabah Covid 19 ini segera berlalu, dan masyarakat Karangasem diberikan keselematan dan dijauhkan dari penularan Wabah virus mematikan tersebut. 
 
“Setelah persembahyangan dilakukan penyerahan secara simbolis paket bantuan dari Bapak I Gusti Made Tusan untuk selanjutnya diteruskan dan dibagikan kepada masyarakat kami di 35 banjar sesuai data," ujarnya. Lanjut pihaknya atas nama warga Desa Adat Karangasem, menyampaikan terimakasih kepada I Gusti Made Tusan bersama GMT yang telah peduli dan secara pribadi telah memberikan bantuan kepada masyarat yang terdampak Covid 19. 
 
Sementara itu, I Gusti Made Tusan usai penyerahan bantuan tersebut mengatakan, pihaknya bersama relawan Semeton GMT akan berusaha semampunya secara pribadi membantu masyarakat Karangasem kurang mampu yang terdampak Covid 19. “Kami akan terus berusaha berbuat untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak bencana wabah Covid 19. Kami berharap semoga apa yang kami berikan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat," ungkap pengusaha yang juga suami dari Bupati Karangasem, IGA Mas Sumatri ini, sembari mengajak masyarakat untuk berdoa memohon kepada Tuhan agar wabah Covid 19 ini segera berakhir dan kehidupan bisa kembali normal seperti dulu lagi.
 
Dari tanggal 29 April hingga 31 Mei 2020 ini jumlah total sementara bantuan paket Sembako yang telah disalurkan oleh Semeton GMT sebanyak 16.400 paket. Saat ini GMT tengah menyiapkan sebanyak 100.000 paket bantuan sembako untuk disalurkan kepada masyarakat Karangasem. Dalam waktu dekat sebanyak 513 paket bantuan sembako sudah siap disalurkan untuk membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid 19 di sejumlah desa di Kecamatan Abang, Karangasem.