2020 Benih Ikan Nila Ditebar untuk Subak | Bali Tribune
Diposting : 10 August 2020 01:35
Redaksi - Bali Tribune
Bali Tribune/ NILA - Penebaran benih ikan nila di Subak Uma Kawan, Desa Adat Bukian, Payangan, Gianyar, Sabtu (8/8).
Balitribune.co.id | Gianyar - Polres Gianyar melakukan penebaran benih ikan nila di Subak Uma Kawan, Desa Adat Bukian, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar, Sabtu (8/8). Sebanyak 2020 benih ikan nila dilepaskan di aliran perangairan subak setempat.
 
Wakapolres Gianyar Kompol Pius Febry Aceng Loda mengatakan, penebaran benih ikan di Subak Uma Kauh, Desa Adat Bukian Payangan ini merupakan salah satu program gotong royong bersama masyarakat desa yang digagas oleh Polres Gianyar disaat mewabahnya pandemi Covid-19.
 
Disebutkan, kegiatansosial  ini dipastikan akan berlanjut di desa-desa yang lainnya. tentunya dengan melibatkan seluruh stakeholder di masing-masing wilayah untuk ikut menyukseskan program desa gotong royong dewata ini.
 
Pekaseh Subak Uma Kawan Desa Adat Bukian Payangan, I Made Pasek Subadra mengatakan bahwa pihaknya sangat menyambut dengan baik program yang dilaksanakan oleh Polres Gianyar ini. Diyakini, keberadaan ikan di area pengairan subak maka akan berdampak sangat baik terhadap tanaman padi yang dimiliki oleh subak. "Kalau ada ikan maka sawah itu padi akan makin subur," ungkapnya.
 
Kepala Desa Bukian I Made Januarta juga mengapresiasi program yang dilaksanakan oleh Polres Gianyar. "Kami sangat menyambut baik apa program yang dilaksanakan oleh bapak-bapak dari Polres Gianyar ini, khususnya sudah memperhatikan kami di Desa Adat Bukian khususnya di Subak Uma Kawan dan itu kami ucapkan terimakasih," tandasnya.