2100 Tenaga Medis Prioritas Diaksin Tahap Pertama | Bali Tribune
Diposting : 25 January 2021 23:29
Ketut Sugiana - Bali Tribune
Bali Tribune/ dr Ni Made Adi Swapatni.
balitribune.co.id | Semarapura - Dengan telah didatangkannya vaksin, Dinas Kesehatan Klungkung menerima distribusi 4200 dosis vaksin Covid-19, Senin (25/1), disimpan di Gudang Penyimpanan Farmasi yang ada di Banjarangkan, Klungkung. Nantinya sasaran vaksinasi tahap pertama ini diprioritaskan untuk tenaga kesehatan.
 
Hal itu ditegaskan Kadis Kesehatan Kabupaten Klungkung dr Ni Made Adi Swapatni setelah vaksin tersebut disimpan, Senin (25/1). Menurut dia, setelah seremonial nanti dilakukan, barulah vaksinasi dilakukan secara bertahap ke para tenaga medis yang menjadi prioritas. Diketahui Jumlah tenaga medis yang akan divaksin pada tahap pertama ini sekitar 2100 orang. "Data di aplikasi itu sekitar 2100 tenaga medis. Nanti mereka divaksin 2 kali," ungkap Adi Swapatni. 
 
Ni Made Adi Swapatni menambahkan bahwa jumlah vaksin yang diterima Senin 25 Januari 2021 berjumlah 4200 dosis. Setelah menerima vaksin ini, pihaknya langsung berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk segera melakukan vaksinasi. "Seremonialnya akan segera kami lakukan, nanti yang divaksinasi pertama kali adalah pejabat di Kabupaten. Mulai dari Bupati, Kepala Dinas, hingga Kapolres dan Dandim," ujarnya. 
 
Kadis Adi Swapatni menargetkan, bahwa vaksinasi untuk tahap pertama untuk para tenaga medis dan nakes ini diharapkan rampung pada bulan Februari 2021 yang akan datang. “Kita targetkan tahap pertama vaksinasi masal untuk para tenaga kesehatan ini bisa rampung bulan Pebruari mendatang,” ujar mantan Dirut RSU Klungkung ini.