2.575 Paket Sembako Disalurkan GMT, Ringankan Beban Warga 31 Dadia di Kubu dan Karangasem | Bali Tribune
Diposting : 22 June 2020 19:10
Husaen SS. - Bali Tribune
Bali Tribune / PAKET SEMBAKO - Penanggungjawab GMT, I Gusti Made Tusan saat menyerahkan bantuan sembako untuk 24 Dadia di Desa Adat Subagan, Karangasem

balitribune.co.id | Amlapura - Setelah menyalurkan sebanyak 22.000 paket sembako untuk Pasemeton Pratisentana Sri Nararya Kreshna Kepakisan (PSNKK) diseluruh kecamatan di Kabupaten Karangasem, Semeton GMT Sabtu (20/6/2020) lanjut menyalurkan bantuan 2.575 paket sembako untuk 31 Dadia dan 5 tempekan di 18 banjar di Kecamatan Kubu dan Karangasem.

Untuk di Kecamatan Kubu, jumlah bantuan paket Sembako dari Semeton GMT yang disalurkan sebanyak 1.824 paket, dimana bantuan tersebut disalurkan oleh Ketua DPC Nasdem Kecamatan Kubu, I Wayan Rumantik dan Anggota DPRD Karangasem dari Partai Perindo, I Ketut Mangku. Bantuan tersebut masing-masing disalurkan untuk warga di Desa Kubu, Desa Baturinggit dan di Desa Tianyar, Kecamatan Kubu.

Di Desa Tianyar bantuan diterima oleh perwakilan dari 7 dadia dan 5 tempekan, sementara untuk di Desa Baturinggit, bantuan diterima oleh perwakilan dari 3 dadia dan di Desa Kubu bantuan diterima oleh Klian Banjar dari 4 Banjar Dinas yang ada di desa tersebut.

Sementara itu untuk penyaluran bantuan Sembako di Desa Adat Subagan, dilaksanakan langsung oleh Penanggungjawab GMT yang juga pengelingsir Desa Adat Subagan, I Gusti Made Tusan, di Wantilan Banjar Gede, Subagan. Jumlah bantuan yang disalurkan di Desa Adat Subagan sebanyak 751 paket Sembako, yang langsung dibagikan hari itu juga kepada warga kurang mampu yang terdampak Covid-19.

“Untuk penyerahan bantuan di Kecamatan Kubu, dilaksanakan oleh Ketua DPC Nasdem Kubu, pak Wayan Rumantik dan Pak Mangku Anggota DPRD Karangasem dari Partai Perindo,” ujar I Gusti Made Tusan, pengusaha yang juga suami dari Bupati Karangasem, IGA Mas Sumatri.

Untuk di Desa Adat Subagan kata dia, bantuan disalurkan untuk warga 24 Dadia, yang tersebar di 10 Banjar, masing-masing Dadia Bingin, Dadia Mertasari, Dadia Semara Alit, Dadia Semara, Dadia Ujung Lebah 2, Dadia Ujung Lebahsari, Daia Ujung Lebah, Dadia Cermi, Dadia Lebah Mertasari, Dadia Jungutan, Dadia Gusti Nengah Subagan, Dadia Nagasari, Dadia Mengwi, Dadia Padangsari, Dadia Banjar Adat Tengah, Dadia Manik Cemara, Dadia Kreshna Kepakisan, Subagan Desa serta 5 Dadia lainnya.

“Secara pribadi kami akan berupaya untuk terus berbuat, guna membantu meringankan beban yang dihadapi secara ekonomi oleh masyarakat Karangasem akibat dampak bencana Covid-19 ini. Semoga wabah ini segera berlalu dan kehidupan bisa normal kembali seperti dulu, sehingga masyarakat bisa bekerja dan beraktifitas seperti dulu lagi,” harapnya