28 Tim Ramaikan Futsal Lamaholot Cup III | Bali Tribune
Bali Tribune, Minggu 05 Februari 2023
Diposting : 4 December 2022 21:08
RAY - Bali Tribune
Bali Tribune / TOURNAMENT - Tarian Hedung mengiri penyerahkan Piala Bergilir Lamaholot Cup dari juara bertahan Laismanekat kepada panitia
balitribune.co.id | DenpasarSetelah istirahat selama dua tahun akibat Pandemi Covid - 19, turnamen Futsal Lamaholot Cup III akhirnya digelar di Lapangan Futsal Victory Jalan Tukad Balian Denpasar Selatan, Sabtu (3/12) malam. Sebanyak 28 tim meramaikan turnamen tahunan Ikatakan Keluarga Lamaholot (IKL) Bali itu.
 
Ketua Lamaholot Bali, Yosep Pati Padak saat membuka turnamen mengatakan, turnamen ini selain untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Lamaholot setiap tahun juga bertujuan untuk mempererat persaudaraan sesama warga Flobamora di Bali dan dapat saling mengenal antar sesama dari daerah asal.
 
"Untuk itu, kami mohon junjung tinggi sportifitas dan jaga tali persaudaraan. Tolong jaga kebersamaan kita sebagai sesama perantau di Bali," imbuhnya. 
 
Yosep Pati Padak juga berharap agar turnamen ini juga dapat menghasilkan bibit - bibit pesepak bola untuk tampil di Bali dan dapat berbicara di tingkat nasional.
 
"Tunjukkan bakatmu, tunjukkan skilmu dan tunjukkan kemampuanmu. Apalagi sekarang lagi moment piala dunia. Semoga dapat melahirkan pemain - pemain yang berkualitas yang dapat mewakili Flobamora atau Bali, baik di tingkat nasional maupun internasional," harapnya.
 
Pembukaan turnamen Futsal Lamaholot Cup III diawali dengan penyerahan piala bergilir oleh juara bertahan Laismanekat dari Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) kepada Muda - Mudi Lamaholot (Mula) Bali selaku panitia penyelenggara yang diiringi dengan tarian khas Lamaholot, Hedung. Sebanyak 16 tim yang telah memastikan diri ke babak 16 besar yang akan dihelat pekan depan, Minggu (11/12). Sekedar info, Lamaholot adalah nama paguyuban perantau asal Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) di Bali dan berada di bawah Flobamora Bali.