29 Perwira Remaja Ikuti Orientasi Tupoksi dan Pembekalan Sejarah Satuan | Bali Tribune
Bali Tribune, Kamis 09 Desember 2021
Diposting : 8 October 2021 04:16
JOK - Bali Tribune
Bali Tribune/ Kegiatan orientasi dan pembekalan di Aula Bintaldam IX/Udayana, Kamis (7/10).

balitribune.co.id | Denpasar - Sebanyak 29 Perwira Remaja Kodam IX/Udayana Abit Akmil TA 2021 serta Dikmapa PK TNI AD Susgakes TA 2019-2020 mengikuti kegiatan orientasi dan pembekalan sejarah satuan di Aula Bintaldam IX/Udayana, Denpasar, Kamis (7/10).

Dalam sambutannya, Kabintaldam IX/Udayana Letkol Inf I Gusti Ngurah Wilantara, SE, MAP, menjelaskan, pengenalan satuan ini merupakan sebuah tradisi yang dilaksanakan untuk menjabarkan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dari satuan.

"Kegiatan ini merupakan salah satu program pembinaan satuan yang dilaksanakan bagi setiap warga baru yang masuk ke beberapa satuan di jajaran Kodam IX/Udayana, oleh karena itu kegiatan ini sebagai modal dasar untuk mengenal lingkungan satuan di wilayah Kodam IX/Udayana,” ujar Letkol IGN Wilantara.

Mantan Kasdim 1611/Badung ini berharap, kelak ilmu tentang sejarah dan profil Kodam IX/Udayana yang diberikan saat masa orientasi ini bisa berguna untuk kedinasan pada masa yang akan datang. Juga untuk meyakinkan rasa kebanggaan prajurit terhadap satuan, mengenal lingkungan satuan, meningkatkan loyalitas, dedikasi, dan profesionalisme prajurit.

"Serta dapat membentuk mental prajurit yang tangguh dan kuat dalam kondisi dan situasi apapun. Serta membentuk jiwa korsa yang tinggi demi kemajuan Kodam IX/Udayana," tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Kalak Bintal Jarah Bintaldam IX/Udayana Letkol Caj Putu Sutrisna, juga memiberikan pengenalan dan penjelasan mengenai sejarah dan profil Kodam IX/Udayana, mulai dari sejarah awal berdirinya Kodam IX/Udayana, Raja Udayana, hingga Pataka Kodam IX/Udayana “Praja Raksaka”.

Pelaksanaan seluruh rangkaian kegiatan tersebut, tetap memperhatikan dan mengekedepankan disiplin protokol kesehatan agar dapat berjalan dengan tertib, aman, dan lancar.

 

Hukum & Kriminal

Terpopuler