387 Band Akan Gemparkan Festival WOA Metal Bettle | Bali Tribune
Bali Tribune, Sabtu 25 Juni 2022
Diposting : 18 May 2022 06:01
JRO - Bali Tribune
Bali Tribune / Grup band asal Bali, LUDICIA siap tampil di WOA Metal Bettle.

balitribune.co.id | DARI Pagelaran musik di Tahun 2022 menjadi pemecah rekor dari @wackenmetalbattle.indonesia sejak 2017: pendaftar terbanyak serta sebaran daerah terluas. WOA Metal Battle ini adalah ajang kompetisi bertaraf internasional, yang bertujuan untuk mengajak dan memberi kesempatan band-band metal dari seluruh dunia untuk bisa tampil di Wacken Open Air Festival.

WOA Metal Battle di Indonesia sudah berjalan mulai dari tahun 2017 sampai dengan 2019. @wackenmetalbattle.indonesia juga sempat berjalan di tahun 2020, Hanya saja kompetisi ini harus terhenti akibat pandemi Covid-19 yang membuat Wacken Open Air Festival tidak bisa di laksanakan.
 
Akhirnya di tahun 2022 muncul kabar baik dari Wacken Open Air Festival bahwa Festival tersebut akan kembali di selenggarakan, dan Indonesia kembali di percaya untuk mengirimkan kandidatnya dan berkompetisi di WOA Metal Battle di bulan agustus mendatang.
 
Untuk diketahui, LUDICIA ( @ludiciaofficial )berhasil masuk 5 besar di ajang kompetisi ini sekaligus menjadi Band perwakilan dari Pulau Dewata Bali. Nama LUDICIA ini sendiri merupakan karakter fiksi yang diciptakan dari fikiran bodoh mengenai Lucifer.
 
Ludicia ini adalah band project dari Kumis dan Gung Sincan yang memilik selera musik yang sama dan berkeinginan untuk membuat sesuatu yang berbeda, di tengah mereka membuat materi-materi lagu, mereka mengajak chriz sebagai vokalis di band ini, kehadirannya menambah nuansa yang berbeda, karena karakter vokal Chriz tidak seperti band-band metal referensi mereka berdua, melainkan karakternya cenderung pada hardcore. Dan juga mengajak Monot sebagai Drummer.