4 Talenta Asia yang Unjuk Gigi di Premier League 2022/2023 | Bali Tribune
Diposting : 12 September 2022 14:45
RED - Bali Tribune
Bali Tribune / BOLA - Pemain Asia kini semakin berkiprah di ajang turnamen bola internasional Premier League 2022/2023

balitribune.co.id | PEMAIN Asia kini semakin berkiprah di ajang turnamen bola internasional. Misalnya di ajang Premier League 2022/2023, banyak pemain Asia yang menjadi andalan di ajang ini. Pemain Asia telah banyak membuktikan untuk tidak kalah dengan pemain Eropa.

Beberapa klub ternama juga telah menjadikan beberapa pemain Asia sebagai andalan untuk memperkuat timnya di liga musim ini. Jika Anda ingin bermain di Fun88, tentu Anda perlu selalu update dengan formasi pemain terbaru untuk memprediksi kekuatan masing-masing tim saat bertanding.

Sebelumnya, pemain Asia kadang dipandang sebelah mata oleh klub-klub ternama. Postur tubuh pemain Asia yang dinilai tidak sekokoh pemain Eropa menjadi penyebabnya. Namun dari waktu ke waktu, pemain Asia mulai menunjukkan prestasinya di ajang liga internasional seperti Premier League.

Siapa saja pemain Asia yang berkiprah di ajang Premier League? Tentu kita masih ingat Park Ji-Sung dari Korea Selatan, pemain andalan Manchester United pada tahun 2005 - 2012. Selama karirnya di Manchester United ini, Park Ji-Sung telah menyumbang 19 gol dari 134 pertandingan. Selama karirnya di Manchester United, Park Ji-Sung meraih 4 gelar Premier League. Park Ji-Sung juga menjadi andalan bagi tim nasional Korea Selatan pada tahun 2000 hingga 2011, dan memutuskan untuk pensiun pada tahun 2014.

Bagaimana dengan Premier League 2022/2023? Siapa saja pemain Asia yang perlu diperhitungkan? Inilah beberapa pemain Asia yang berkiprah di Premier League 2022/2023.

1. Son Heung-Min

Lagi-lagi pemain asal Korea Selatan yang unjuk gigi di Premier League. Son Heung-Min mulai berkiprah di Premier League sejak musim lalu, dengan menyumbangkan 23 gol. Pemain ini meraih top skor Premier League musim lalu bersama Mohamed Salah dari Liverpool.

Son Heung-Min merupakan pemain Asia pertama yang meraih sepatu emas. Prestasi Son Heung-Min ini telah menegaskan bahwa pemain Asia tidak bisa dianggap remeh di Premier League.

Saat ini Son Heung-Min bermain untuk Tottenham Hotspur, dan merupakan kapten dari tim nasional Korea Selatan. Pada Premier League musim ini, Son Heung-Min telah bermain di 4 laga dan menyumbangkan 1 assist.

2. Kaoru Mitoma

Pemain asal Jepang berusia 25 tahun ini baru memulai debutnya di Premier League pada tahun 2021. Kaoru Mitoma direkrut oleh Brighton & Hove Albion dari klub Kawasaki Frontale. Pada tahun tersebut Mitoma dipinjamkan ke Union SG, klub asal Belgia. Dengan Union, Mitoma mencetak 5 gol dari 21 pertandingan.

Penampilan Kaoru Mitoma di Premier League musim ini menuai banyak pujian. Mitoma mendukung Brighton dari bangku cadangan, dan memperoleh hasil imbang pada pertandingan melawan Newcastle. Kaoru Mitoma disebut sebagai salah satu pemain Asia yang memiliki awal karier yang cerah di Premier League.

3. Hwang Hee-Chan

Pemain Asia berusia 25 tahun ini mengawali karirnya di Premier League pada tahun 2021 dengan bergabung dengan Wolverhampton Wanderers. Saat itu Hwang Hee-Chan merupakan pemain pinjaman dari RB Leipzig dengan nilai transfer pada saat itu sebesar 17 juta euro.

Penampilan Hwang Hee-Chan yang pertama kali mencuri perhatian adalah saat berhasil mencetak satu gol dan satu assist pada pertandingan melawan Liverpool pada babak penyisihan Liga Champion 2018/2019.

4. Takehiro Tomiyasu

Pada musim lalu, posisi Arsenal di klasemen akhir Premier League berhasil merangkak ke peringkat 5 setelah kedatang pemain Asia Takehiro Tomiyasu. Pemain asal Jepang ini bergabung dengan Arsenal tahun lalu dari Bologna dengan nilai transfer 18 juta euro.

Di Premier League 2022/2023 ini, Takehiro Tomiyasu akan menjadi andalan bek kanan Arsenal.