40 Dadia di Desa Adat Tumbu, Karangasem, Digelontor Ratusan Paket Bantuan Sembako GMT | Bali Tribune
Bali Tribune, Kamis 24 September 2020
Diposting : 28 July 2020 15:50
Husaen SS. - Bali Tribune
Bali Tribune / Mantan Wakil Bupati Karangasem, I MAde Sukerana dan anggota DPRD Karangasem dari Fraksi Nasdem saat menyalurkan bantuan sembako kepada warga 40 dadia di Desa Adat Tumbu, Karangasem

balitribune.co.id | Amlapura - Mantan Wakil Bupati Karangasem, yang juga tokoh Golkar Karangasem, I Made Sukerana bersama anggota DPRD Karangasem dari Fraksi Nasdem, I Made Juita, Selasa (28/7/2020) menyalurkan bantuan sembako dari keluarga besar GMT, kepada 40 dadia di Desa Adat Tumbu, Kecamatan Karangasem.

Guna mengikuti protokol kesehatan, utamanya untuk menghindari terjadinya kerumunan massa, penyerahan bantuan sembako dilaksanakan secara simbolis oleh I Made Sukerana bersama I Made Juita, yang diterima oleh masing-masing klian dadia, guna selanjutnya dibagikan kepada warganya yang membutuhkan sesuai data yang diusulkan.

Penanggungjawab GMT, I Gusti Made Tusan, menyampaikan untuk di Desa Adat Tumbu, Kecamatan Karangasem, jumlah total bantuan sembako yang disalurkan sebanyak 682 paket, untuk dibagikan kepada warga di 40 dadia yang tersebar di Desa Tumbu. “Untuk bantuan di Desa Adat Tumbu, menyasar 40 dadia. Yang menyerahkan pak Made Sukerana bersama pak Made Juita. Dan hari itu juga bantuan langsung dibagikan kepada warga penerima oleh masing-masing klian dadia,” ujar pengusaha kontruksi yang juga suami dari Bupati Karangasem, IGA Mas Sumatri ini.

Disampaikannya hingga saat ini sudah banyak usulan bantuan yang masuk ke Sekretariat GMT, dan usulan tersebut sudah diproses oleh para relawan. “Beberapa usulan bantuan yang masuk sedang kita siapkan. Secepatnya akan kita salurkan kepada masyarakat, sehingga masyarakat bisa segera terbantu,” ucapnya.

Dengan menyisihkan sedikit yang dimiliki, pihaknya keluarga besar GMT dengan tulus akan senantiasa berusaha membantu masyarakat Karangasem yang tengah mengalami kesulitan akibat pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih terjadi. “Semoga sekedar bantuan yang kami berikan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Paling tidak bisa membantu memenuhi kebutuhan pangan selama beberapa hari kedepan,” tandasnya.