513 Perwira Polri Dimutasi, Prabowo Jadi Kapolresta Denpasar | Bali Tribune
Bali Tribune, Rabu 28 Februari 2024
Diposting : 8 December 2023 06:41
RAY - Bali Tribune
Bali Tribune / Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas dimutasi ke Polda Jambi.

balitribune.co.id | Denpasar - Gerbong mutasi di tubuh Polri kembali bergerak. Sebanyak 513 perwira Polri dari pangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) sampai Inspektur Jendral Polisi (Irjen Pol) dimutasi. Pergantian perwira sebanyak itu berdasarkan Surat Telegram Rahasia (STR) Kapolri Nomor: ST/2750/XII/KEP/2023, tanggal 7 Desember 2023 yang ditandatangani As SDM Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo atas nama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Informasi yang berhasil dihimpun Bali Tribune mengatakan, 16 perwira di lingkungan Polda Bali ikut dalam mutasi tersebut. Kapolresta Denpasar Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas diangkat dalam jabatan baru sebagai Direktur Reskrimsus Polda Jambi. Tongkat komando Polresta Denpasar akan dipegang Kombes Pol Wisnu Prabowo yang saat ini menjabat sebagai Direktur Samapta Polda DI Yogyakarta.

Selain Kapolresta Denpasar, Direktur Intelkam Kombes Pol Anom Setyadji dimutasi dalam jabatan baru sebagai Wadir Ekonomi Baintelkam. Kursi Direktur Intelkam akan ditempati Kombes Pol Mohamad Ridwan. Kombes Pol I Gusti Ngurah Rai Mahaputra diangkat dalam jabatan baru sebagai Auditor Kepolisian Madya Itwasum Polri. Auditor Kepolisian Madya Itwasda Polda Bali Kombes Pol Dewa Made Alit Artha diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabidkum Polda Bali. AKBP Ali Wardana yang saat ini menjabat Kasubbag Lekdik Bangspes Iptek Baglekdik Rodalpers SSDM Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai Auditor Kepolisian Madya Itwasda Polda Bali. 

AKBP I Putu Tustha Mahayana yang saat ini menjabat Kabag Wassidik Dit Resnarkoba Polda Bali ditarik ke Mabes Polri sebagai Dosen Utama Akpol Lemdiklat Polri. AKBP Mariochristy Panca Sakti Siregar yang menjabat Kabag Watpers Ro SDM Polda Bali diangkat dalam jabatan baru sebagai Direktur Lalu Lintas Polda Gorontalo. Kapolres Buleleng, AKBP I Made Dhanuardana digeser ke Polda Jawa Timur dengan jabatan Kabag Dalops Roops Polda Jawa Timur. Kapolres Buleleng akan dijabat AKBP Ida Bagus Widwan Sutadi yang saat ini menjabat sebagai Kanit I Subdit I Dit Tipidkor Bareskrim Polri. Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana ditarik ke Mabes Polri dengan jabatan Kasubbaganev Watperspsi Baganev Rojianstra SSDM Polri. Kapolres Jembrana akan dijabat AKBP Endang Tri Purwanto yang saat ini menjabat Kasubdit III Dit Reskrimum Polda Bali. Kapolres Karangasem AKBP Riko Abdillah Andang Taruna ditarik ke Mapolda Bali dengan posisi Wadir Binmas Polda Bali. Ia digantikan oleh AKBP I Nengah Sadiarta yang saat ini menjabat Kapolres Klungkung. Sementara Kapolres Klungkung akan dijabat oleh AKBP Umar yang saat ini menjabat Kasubdit IV Dit Reskrimsus Polda Bali.

"Paling lambat dua minggu setelah TR ini keluar harus sudah dilaksanakan Sertijab," ungkap seorang sumber Bali Tribune tadi malam (7/12, red).

Sementara Kabid Humas Polda Bali Kombes Po Jansen Avitus Panjaitan dikonfirmasi belum dijawab.