550 Gedung Sekolah di Denpasar Disemprot Disinfektan | Bali Tribune
Bali Tribune, Rabu 15 Juli 2020
Diposting : 24 March 2020 03:49
I Wayan Sudarsana - Bali Tribune
Bali Tribune/ Disinfektan - Suasana penyemprotan Disinfektan di beberapa sekolah di Kota Denpasar.
Balitribune.co.id | Denpasar - Sebanyak 550 gedung sekolah di Kota Denpasar telah disemprot Desinfekatan sebagai upaya memutus rantai virus Corona (Covid-19) di daerah ini. Rinaciannya, 252 gedung PAUD/TK, 232 gedung SD dan 76 unit gedung SMP baik negeri maupun swasta.
 
Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar Dewa Gede Rai didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kota Denpasar, AA Made Wijaya menjelaskan  penyemprotan desinfektan itu dilakukan di seluruh gedung dan ruang belajar. 
 
“Sejak dimulainya proses belajar mengajar dari rumah kami langsung gerak cepat dengan inventarisasi dan melaksanakan penyemprotan disinfektan dengan menyasar ruangan belajar, gedung sekolah serta lingkungan sekitar sekolah,” ujarnya.
 
Penyempriotan desinfektan itu dilakukan secara kolektif oleh Disdikpora Kota Denppasar, petugas desa/kelurahan atau secara mandiri dari sekolah setempat.
 
“Kami pastikan seluruh ruang belajar dan sekolah sudah disemprotkan disinfektan, dan pada saat siswa kembali ke sekolah nanti ruangan sudah steril dan terbebas dari virus,” pungkasnya sembari mengatakan bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan berkelanjutan hingga kondisi dinyatakan kembali normal.