Diposting : 20 May 2016 16:57
Edy Hermayasa - Bali Tribune
interhash
INTERHASH - Kegiatan interhash yang menempuh rute berbagai lokasi eksotis di empat kabupaten di Bali mampu menyedot enam ribu peserta, termasuk dari luar negeri.

Denpasar, Bali Tribune

Indonesia kembali dipercaya menyelenggarakan kegiatan internasonal interhash. Bali terpilih untuk kedua kalinya untuk menjadi tuan rumah yang sebelumnya sudah dilaksanakan pada tahun 1988. Kegiatan interhash dilaksanalan pada tanggal 19-22 mei 206 ini mendatangkan 6.000 wisatawan mancanegara dari 75 negara di dunia.

Menurut Deputi Pengembangan Segmen Pasar Personal dari Kementrian Pariwisata, Raseno Arya, acara interhash ini akan melalui beberapa rute yang berpanorama eksotis, di antaranya Kabupaten Badung, Gianyar, Bangli dan Kota Denpasar. “Awalnya target kami hanya 5.000 peserta, namun saat update terakhir peserta yang akan ikut sudah mencapai 6.000 peserta,” jelasnya, saat press conference, Kamis (19/5).

Ia mengatakan, acara ini merupakan gabungan antara olahraga dengan rekreasi, bukan sport tourism yang melombakan peserta, namun interhash ini lebih ke arah fun, hiburan, sambil berolahraga dan juga sambil menjelajahi alam. “Bali paling cocok untuk kegiatan ini, karena 3A nya paling lengkap dibandingkan daerah lain,” katanya.

Walikota Denpasar, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, menambahkan, kegiatan ini pasti berdampak pada kepariwisataan yang ada di Bali Khususnya di Denpasar. Dan ia memastikan Kota Denpasar sudah sangat siap untuk melaksanakan Interhash ini. “Daya dukung yang ada, kebetulan desa adat juga sangat mendukung sekali, rekan-rekan di TNI-Polri juga,” pungkasnya.