85 Unit Mobil PPMKI Ramaikan Turing "Bali Era Baru" | Bali Tribune
Bali Tribune, Selasa 04 Agustus 2020
Diposting : 9 July 2020 23:05
Hendrik B Kleden - Bali Tribune
Bali Tribune/ TURING - Rombongan turing Road to Penerapan Tatanan Bali Era Baru dilepas oleh Gubernur Bali, Wayan Koster, Kamis (9/7).
Balitribune.co.id | SEBANYAK 85 unit mobil kuno milik anggota klub mobil yang bernaung di bawah Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) Bali meramaikan turing dalam rangka Road to Penerapan Tatanan Bali Era Baru, yang berlangsung pada Kamis (9/7).
 
Usai dilepas Gubernur Bali, rombongan yang dipimpin langsung Wagub Bali, Tjok Oka Artha Ardana -- dengan menggunakan mobil VW kodok kelir hitam -- langsung bergerak menuju finish etape pertama di taman wisata Tirta Gangga, Karangasem.
 
Setelah meninjau persiapan taman wisata Tirta Gangga, perjalanan diteruskan menuju Buleleng kemudian berlanjut ke Denpasar, namun sebelumnya mampir di Bedugul. Pantauan Bali Tribune, ada berbagai mobil tua ambil bagian dalam turing kali ini.
 
Di antaranya Volskwagen, Willys, Land Criuser, Land Rover, BMW, Mercedes Benz, Corolla menarik perhatian pengguna jalan di sepanjang rute yang dilewati. Sepanjang perjalanan rombongan mengkampanyekan penerapan protokol kesehatan Covid-19.
 
Penerapan Tata Kehidupan Era Baru
Gubernur Bali, Wayan Koster, dalam sambutan sebelum melepas rombongan Turing, mengatakan, pihaknya telah bersepakat melaksanakan penerapan tatanan Bali era baru yang sesuai dengan visi Nangun Sat Kertih Loka Bali.
 
Dia pun mengapresiasi kegiatan ini. “Saya sangat mendukung kegiatan yang diprakarsai oleh pimpinan Bank Indonesia provinsi Bali bersama-sama bank negara yang ada di provinsi Bali yaitu BNI, Bank Mandiri dan pihak-pihak lain," ungkapnya.
 
Sebelumnya, Gubernur Bali mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor: 3355/Tahun 2020 tentang Protokol Tatanan Kehidupan Era Baru. Pihaknya menyiapkan tiga skema untuk penerapan protokol tata kehidupan era baru, yakni tahap pertama, Kamis (9/7), untuk wisatawan lokal Bali.
 
Kemudian tahap kedua direncanakan 31 Juli, yang diperluas ke sektor pariwisata untuk wisatawan nusantara. "Astungkara kalau berjalan lancar, kita akan melaju pada tahap ketiga pada 11 September 2020 dengan wisatawan mancanegara," ucap Koster.